1775064462
Loading...

BELAJAR PHOTOSHOP DARI BUKU HENDI HENDRATMAN

Photoshop kini sudah menjelma jadi sebuah ungkapan akibat meme yang bertebaran di jagad maya. Pernah dengar begini, "Ah pasti Shotoshop kan?". Software Photoshop berubah menjadi sotoshop, geli juga mendengarnya.
 Belajar desain image editing dari buku photoshop HendiBuku para Desainer Grafis & Image Editor

Ada juga pelabelan kepada orang yang bergelut di bidang desain. Ungkapan yang pertama kali muncul juga berbau Photoshop. Kira-kira begini semisal bertemu orang pertama kali. “Halo kerjaanku adalah desainer grafis”, jawaban temanmu “Wah pasti kamu jago photoshop, permak wajah aku dong?”

Baca Juga: Software Para Desainer Grafis

Wow, kadang-kadang kita harus sabar juga meladeni orang seperti ini. Ya namanya juga belum mengerti apa desain itu sebenarnya. Memang tugas dan tanggung jawab kita untuk memahamkan tentang profesi kita.

Sekali lagi perlu penegasan bahwa Desain Grafis bukan hanya sekedar piawai di software tool saja.


Buku The Magic of Photoshop
Photoshop dikenal sebagai software sejuta umat. Hampir setiap pembelajar desain (baru) menggunakanya di awal-awal latihan. Apalagi sekarang menjamur “fotografer” dadakan. Saya kasih tanda petik. Pasti taulah maksud saya. Hehe

Memakai photoshop bisa jadi bagian terpenting dalam mengolah image. Jujur saja kalau skill saya untuk Photoshop hanya pada tingkatan beginner. Paling hanya saya pakai untuk cropping dan benerin color image saja. Selebihnya saya nol.


belajar photoshop untuk pemula dari buku HEndi
 Banyak tutorial yang dibahas

Untungnya ada buku Pak Hendi yang memberikan pemahaman fungsi lain software ini. Lagi-lagi saya selalu pas dan manteb dengan buku-buku karya beliau. Selain pengenalan tool dari awal hingga expert, pembelajaranya pun runtut dan relatif mudah dipahami.

Materinya banyak dan tergolong lengkap. Materi Fundamental teknik seleksi, , Rekayasa Penggabungan Gambar, Retouch Foto, Illustrasi, Spesial Efek Text , Desain Web Plus Hosting, Animasi GIF, Animasi Motion Graphic, Distro / Fashion, Separasi Warna Sablon, 3 Dimensi, Action, Otomatisasi dan masih banyak lagi.

Pak Hendi membagi projek menjadi beberapa tingkatan. Isi dari buku yang tebal seperti kitab ini runtut dan sistematis. Membacanya seperti diajarkan langsung oleh mentor di kelas kursus. Dari yang mulai mudah hingga sulit.


Inilah yang menjadi gaya khas penulisan Pak Hendi. Tak pelak buku ini benar-benar saya rekomendasikan untuk pembelajar desain pemula yang ingin mendalamai photoshop

Baca Juga: Buku Keren 3Ds Max

Oiya selain 66 tutorial keren, buku ini juga disertai bonus DVD 4,5 GB yang berisikan video tutorial MP4, Interactive CD, Library, Utility dan portfolio para desainer grafis pilihan. Termasuk karya Whizisme ada juga di bonus DVD.

Bonus gratis buku photoshop untuk pemula
 Bonus buku yang melimpah

Satu kata lagi. KEREN!
Kalau tidak mempelajarinya, saya rasa akan merugi. Dibandingkan dengan ambil kursus yang lebih mahal, buku ini adalah solusi dan lebih ekonomis. Apalagi ada forum online-nya via Facebook. Jadi bisa tanya seputar project dan solusi kalau ada kesulitan saat berlatih.

Kira-kira sudah sampai mana skill photoshop-mu?. 
Silakan klik Hendihen untuk menguji seberapa besar kreativitasmu dalam image editing.
CREATIVE BOOK 3331471205100180613

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!