1775064462
Loading...

THE MAGIC OF BLENDER 3D MODELLING

Akhirnya buku tentang desain karya Pak Hendi Hendratman datang juga. Sebulan yang lalu, buku tebal dan besar ini isinya full dangan tutorial.

Beda dengan buku-buku desain yang pernah saya temui di toko buku yang isinya hanya pengenalan software tools dan sedikit sekali tutorialnya.

[DESIGN AND CREATIVITY]  blender 3d, blender 3d adalah, blender 3d animasi, blender 3d animation, blender 3d architecture, blender 3d art, blender 3d beginner, blender 3d book, blender 3d cookbook, blender 3d design, blender 3d indonesia, blender 3d software, blender 3d terbaru, blender 3d tutorial,

Membuat sebuah karya buku tutorial desain itu tidak mudah. Selain harus mengerti software tools, mempersiapkan project yang dibahas, serta punya skill tentang dasar desain. Penulis harus benar-benar paham akan kebutuhan pembaca, dan yang pasti skill menulis yang keren. 

Kesemuanya itu terangkum oleh karya Pak Hendi di buku-bukunya yang bisa kamu beli di website beliau hendihen.com. Kamu juga bisa belajar software lainya, ada Photoshop, After Effect, Premier Pro, Director MX, Corel Draw, 3Ds Max. Buku-buku tadi sudah mejeng di rak buku saya. Kesemuanya berisikan tutorial desain yang asik dan mudah untuk dipelajari.

Belajar Desain 3D dengan Blender 

Terakhir mempelajari desain 3D, saya menggunakani 3DS Max. Karena pertama kali mengenal software 3D, ya di 3Ds Max, jadi ketika mempelajari Blender saya membutuhkan adaptasi dalam pengenalan tools. Namun secara garis besar cara kerja software-nya hampir sama.

Baca Juga: Buku Keren 3D Studio Max

Blender adalah software gratisan, jadi bisa kamu download di internet. Seperti software 3D lainya, kita bisa mempelajari 3D Modelling, Animasi, Video Editing, bahkan game. Jangan salah ya walaupun software ini gratis, tapi banyak profesional seperti animator, desain grafis dan arsitek yang menggunakanya.

Sesuai di pengantarnya buku setebal 714 halaman ini, tersedia 37 tutorial dasar, modelling dan trik. Projek yang dibahas antara lain: Logo 3D, kartun, cycler rendering, membuat tubuh manusia, wajah particle, simulasi physic air, asap dan projek menarik lainya.

Pembahasan tutorial sangat mudah diikuti oleh orang yang pertama kali mengenal Blender. Jadi setiap project yang ada dibahas sesuai alur tingkat kesulitan dari yang benar-benar basic sampai advance. Jadi secara tidak langsung kita akan mengenal banyak tools yang ada sekaligus berkarya.

Baca Juga: Software Para Desainer Grafis

Bagi yang masih belajar Blender pertama kali, interface-nya agak cukup membingungkan, apalagi saya yang bertahun-tahun belajar 3D Studio Max.

Namun setelah membaca (at glance) buku ini serasa tertantang untuk mempelajarinya. Seperti biasa, buku-buku Pak Hendi selalu mudah untuk dipraktikan.

Oiya, di buku besar ini juga ada bonus CD interactive-nya, berisikan video turorial, software Blender, video sculpting dan video animasi yang dibuat di Blender. Dan tambahan lagi bonus tutorial pembuatan desain "WITCH" yang menjadi cover buku ini. 

Kelihatannya sih rumit, tapi kalau belajar 3D desain dari tutorial buku ini akan terasa lebih cepat, hemat dan mengasyikan. Apalagi software ini bisa kamu dapatkan secara gratis, yuk coba!
CREATIVE BOOK 5745361841420317574

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!