1775064462
Loading...

MEMBUAT DOODLE DENGAN NAMAMU? CARANYA MUDAH!

Saya mulai menggandrungi doodle akhir-akhir ini. Walhasil, mulailah saya menjelajah internet untk mencari tau bagaimana cara membuat doodle yang asik. Mulai juga memilih alat gambar. Lama-kelamaan doodle juga memberikan stimulus rileks saat saya jenuh dengan pekerjaan.

Membuat doodle nama dengan photoshop, DESIGN AND CREATIVITY
Mari membuat doodle dengan nama

Apakah kamu suka doodling juga? 

Sebenarnya aturan pertama doodle adalah tidak ada aturan. Hah? Ya inilah bagian terindah dari doodle. Semua orang dapat membuatnya sesuai hati mereka. Mengalir bagai arus sungai tiada henti.


Tidak perlu menghiraukan hasil akhir. Kita hanya perlu kepercayaan diri dan motivasi untuk memulai doodle. Langkah selanjutnya nikmatilah dalam menggoreskan tinta di atas media kertas maupun kanvas.

Beberapa orang mungkin membutuhkan tempat gambar khusus untuk menggambar. Sebuah meja yang rapi beserta alat-alat gambar yang tertata di tempatnya. Jika nyaman dengan keadaan yang seperti ini pun tak mengapa. Enjoy saja!

Saya percaya ide doodle lebih bisa datang dari keadaan yang lebih santai. Boleh juga kok doodle sambil nonton tv, sambil mencari ide dari grafik-grafik iklan yang tampil. Menurut saya pribadi, jika saya berkonsentrasi terlalu keras untuk berpikir sempurna saat doodling. Ide akan mandek, kacau dan terlalu banyak tekanan. Walhasil hasil jadi tidak sesui dengan harapan.  

So, doodling with pleasure aja deh
Membuat doodle art nama online bisa pakai photoshop
Doodle dengan subjek nama WHIZISME
Selayaknya menggambar, tentunya doodle perlu latihan dan tentunya alat gambar. 
Haha ya jelas dong kak!

Kamu bisa menggunakan pensil, drawing pen, ataupun brush pen. Pensil dibuat untuk membentuk sketsa awal kemudian bisa ditebalkan memakai drawing pen atau spidol juga boleh. Namun untuk lebih asik, biasanya saya menggunakan spidol, karena ujungnya yang tidak runcing dan soft menjadikan mudah meliuk-liukan garis.

Media selanjutnya yaitu kertas. Silakan memakai kertas yang berstektur, ini bisa menambah nilai artistik doodle itu sendiri. Kalo hanya untuk sketsa doodle kemudian diolah digital. saya sarankan memakai kertas HVS, tekstur yang licin dan putih lebih membantu dalam scanning.

Alat apapun yang mungkin membantu dalam doodle seperti penghapus, busur, derajat, bahkan gelas untuk membuat linkaran pun bisa digunakan. Silakan manfaatkan barang sekitar kita untuk membuat doodle

Terus kalau ide tak kunjung datang?
Santai saja. Bisa kok kita menggambar bentuk-bentuk barang di sekitar . Kita tiru saja bentuk gambar yang ada di hadapan mata, lalu beri aksen ciri khasmu, diberi tambahan mata, tangan atau kaki seolah menjadi karakter yang lucu. Mudah kan membuat doodle?

Doodle sangat menyenangkan, persaanya itu seperti kita dilahirkan kembali. Berekspresi seperti anak kecil yang tidak takut akan kesalahan dalam berekspresi


So, jika dalam pikiran buntu, doodling saja!. 
Sekalian melatih pola dan rasa artistik kita. Coba dong?
CREATIVITY 1202686306663560158

Post a Comment

  1. pertamaxx..

    alhamdulillaah postingan pertama tentang doodle. Pas banget momennya. Lagi demen ngedudel juga soale.

    sip.. salam kreatif..!

    *setting komen wid, pilih yg name/url anonymous can leave comment*

    ReplyDelete
  2. Salam kreatif juga Mr.Ndop. Salam emejing! hehehe

    ReplyDelete
  3. tertarik sama doodling nih, tapi pesimis -_-

    ReplyDelete
  4. Ngedoodle brati harus santai ya wkwkw aku sering buntu juga sih kalau ngedoodle wkwk sampai akhirnya ngerasa 'anjir, ngedoodle kayaknya bukan duniaku deh' wkwkw

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item
FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email

DO WHIZ IT!