1775064462
Loading...

CAPTURE HALAMAN WEB/BLOG MENGGUNAKAN AWESOME SCREENSHOT


Pernah membuat screenshot laman Web atau blog dengan menggunakan tombol "Print Screen" di Keyboard?. Kemudian membuka program Paint dan mengcopy untuk dijadikan sebuah gambar berbentuk .jpg, .gif?. Kalau jawabanya "YA" berarti sama dengan saya, dan ternyata cara itu sudah kuno alias lama. Hehe...

Bingung mencari aplikasi apa yang cocok untuk itu?
Nah, saya akan me-review sedikit tentang kelebihan Screeenshot pilihan saya yang telah saya gunakan untuk record beberapa project saya :).

Awesome Screenshot 
Bagi para profesional di bidang Web Design, Screenshot menjadi suatu hal yang wajib sebagai alat perekam laman Web. Setiap portofolio yang berhubungan dengan laman web, sekiranya ter-copy, sehingga terjadi konsistensi, kreatifitas dan keindahan web dalam satu kesatuan utuh.
Awesome Screenshot merupakan salah satu adds-on untuk capture Laman Web. Sekarang baru tersedia untuk browser Firefox, Chrome dan Safari. Penggunaanya relatif lebih mudah dari beberapa program capture yang lain.



Keunggulan yang diberikan Awesome Screenshot diantaranya:
- Saat mulai melakukan capture. Kita diberikan kebebasan untuk capture semua laman web, atau laman web yang kita pilih saja.
- Hasil dari capture bisa diedit/ ditambahkan garis lurus, kotak, tanda panah sebagai tanda pada bagian yang penting.Tersedia juga tool untuk menghapus bagian yang tidak boleh diketahui publik, dengan menggunakan blur.
- Laman yang telah diedit dapat dibagikan langsung melalui social media: Facebook, Twitter, Gmail, Yahoo mail, Google Buzz. Turut serta disediakan URL untuk lebih memudahkan sharing.

Mulai tertarik menggunakan Awesome Screenshot?. Berikut saya sertakan link cara menggunakanya via Youtube. 

Semoga Bermanfaat :)


TECHNO 7296849747951076228

Post a Comment

  1. Hm ... sepertinya menarik. Kapan-kapan coba, ah!! << keseringan pakai cara konvensional (baca: kuno)

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item
FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email

DO WHIZ IT!