1775064462
Loading...

BEBERAPA KEUNTUNGAN JIKA MEMPUNYAI DESAIN LOGO YANG KEREN

Sebelum melanjutkan membaca, saya ingin melanjutkan pertanyaan: "Jika Whizisme membahas tentang desain logo terus, akankah anda menjadi bosan?"

Barangkali ini yang menjadi pikiran sebagian para pembaca blog ini. Sebagai blogger yang mempunyai niche desain, semoga menjadi maklum saja ya? Kalau membahas lain hal misalnya otomotif, kuliner, malah menjadi chaos nanti bahasannya. Karena memang saya tidak ahli di bidang selain desain :)
 jasa desain logo murah kaskus jasa desain logo kaskus jasa desain logo perusahaan jasa desain logo gratis jasa desain logo online shop jasa pembuatan logo jasa desain logo olshop jasa desain logo murah Design Logo Bisnis Berkelas & Unik Jasa Desain & Branding - Profesional dan Terpercaya? Jasa Desain Logo PRO? Jasa Logo Jasa Desain Grafis Jasa Logo Perusahaan Jasa Design Logo Murah Jasa Desain Logo Profesional dan Terbaik di Indonesia Jasa Desain Logo Profesional Paling Favorit & Website Murah Jasa Desain Logo Murah Hasil Menarik Pusat Logo murah dan professional

Nah, ini bocoran saja ya? 

Alhamdulillah dari 2012 sampai sekarang, kurang lebih ratusan visulisasi yang telah dikerjakan oleh tim Whizisme. Project desainnya pun beragam dari visual branding hingga animasi 3D. 

Perjuangan kami untuk membuat visulisasi yang diinginkan klien, adalah bentuk kecintaan kami dalam bidang desain. Untuk itulah dengan semangat, Whizisme selalu memberikan pengetahuan tentang desain lewat posting di blog ini. Mari kembali membahas topik ini.

Desain Logo Harus Keren, Supaya Citra Visual Produk Lebih Asik

Bila kita mempunyai produk yang sudah terkemas dengan baik dan siap dipasarkan, kira-kira apa yang pertama kali dilirik oleh calon pelanggan? Kalau jawabanya logo berarti kita sependapat. Logo sebagai citra visual inilah yang akan mengantarkan produk ke benak pelanggan. Memberitahukan juga bahwa produk kita berbeda dengan produk lain.

Logo perusahaan merupakan intagible asset yang berharga. Keberadaan logo bisa memperkenalkan produk kita di pasar. Mendapatkan kepercayaan pelanggan itu sudah pasti. Menjadikan sebuah identitas usaha? Yak tentu.

Bahkan dalam skup yang lebih kuat, logo bisa menjadi sebuah visual yang sakral dan wajib dibela. Contoh saja logo Harley Davidson yang dijadikan tato para lelaki kekar sebagai simbol lelaki dan pemotor sejati. Keberadaan logo ini menjadikan komunitas pengendara Harley menjadi sosok yang ekslusif di banding pemotor lainnya.

Baca Juga: Cara Asik Menaikan Personal Branding-mu
 
Logo yang sudah menjadi identitas perusahaan, seiring dengan pelayanan dan kualitas produk yang baik akan meningkatkan status menjadi sebuah brand yang keren. Kemudian brand dipandang sebagai simbol keunggulan. 

Semakin banyak pelanggan yang puas dengan pelayanàn, semakin besar kemungkinan mereka akan menggunakan produk atau jasa kita lagi. Bisa jadi saking puasnya menggunakan produk kita, para pelanggan akan merekomendasikanya ke orang lain.

Kualitas layanan atau produk yang kita berikan dengan tingkat kepuasan pelanggan akan menentukan keberhasilan sebuah brand. Salah satu manfaat utama kita membangun brand adalah pelanggan bersedia membayar lebih dari biasanya karena puas menggunakan produk atau layanan kita.

Slah satu bentuk elemen brand secara visual adalah logo.

Logo yang merupakan bagian dari visual branding harus saling melengkapi satu sama lain. Logo yang baik sama pentingnya dengan kualitas layanan. Memiliki logo yang unik dan kreatif akan memudahkan pelanggan untuk membedakan produk dari kompetitor. Bahkan memudahkan pelanggan untuk mengingat produk kita.

Berikut beberapa keuntungan mempunyai logo yang keren:

1) Selalu Up to Date
Karakter logo di tahun 2017 ini lebih ke arah yang lebih simpel dengan mengurangi gradasi warna. Menggunakan warna primer. Kemungkinan karakter logo ini nge-buzz karena banyak perusahaan tekno dan start up yang menggunakanya. Logo kelihatan lebih fresh tanpa tambahan aksen yang tak dibutuhkan.

 
Logo yang terlalu banyak menggunakan visual tambahan atau hiasan menjadi terlihat kuno dan ribet. Visual yang demikian akan menjadikan chaos, tidak tertuju pada pesan yang disampaikan melalui simbol-simbol visual.

Jaman sekarang orang sangat disibukkan dengan banyaknya informasi dalam bentuk visual. Otak manusia seringkali lelah mencerna dengan segala gempuran chaosatic-visual di internet. Dengan demikian visual yang lebih simpel harusnya menjadi pilihan dalam pembuatan logo.


2) Menarik Lebih Banyak Konsumen
Percaya atau tidak fakta bahwa perusahaan atau bisnis yang memiliki logo kreatif lebih banyak menarik konsumen. Ribuan produk dengan varian logo banyak menyebar di pasaran. Pelanggan akan sulit mengingat bentuk logo dan warna yang sekilas hampir mirip.

Cara terbaik membuat konsumen mengingat logo kita adalah membuatnya unik dan keren. Beda dengan kebanyakan. Desain yang segar dan asik akan selalu masuk di benak konsumen. Style keren yang mengikuti jaman akan selalu diingat dan bisa jadi mendapatkan konsumen baru. Tetapi lantas tidak setiap pergantian tahun harus ganti logo ya?. 


Ketika sudah mendapatkan awarness dari calon konsumen denganmelihat logo kita yang keren, berarti 40% konsumen mulai tertarik dengan produk atau jasa kita. Selanjutnya digeber dengan berbagai cara marketing untuk mendapatkan sales. Jadilah mereka menggunakan produk kita. 

3) Merger Makin Ciamik
Nah, merger di sini berarti penggabungan beberapa perusahaan menjadi satu manajemen. Jadi sebelum merger, ada dua perusahaan, berarti ada juga dua identitas visual yang mewakili dua perusahaan bukan?

Dengan membuat logo baru, penggabungan perusahaan dapat disimbolkan dalam satu solusi visual. Konsumen tidak akan kebingungan lagi dalam menindai dua perusahaan yang merger tadi. Karena sudah terwakili dengan satu logo baru yang sesuai dengan visi-misi kedua perusahaan.


Baca Juga: Legenda Media Online DetikCom

Dari ketiga keunggulan di atas tentunya tidak serta merta langsung mendapatkan kesuksesan. Perlu jangka waktu yang tepat dan konsisten untuk branding sebuah produk. Kita sebagai pemilik brand harus mengetahui secara dalam tentang product knowledge.

Logo dalam skup branding hanyalah tahapan identitas visual saja. Masih banyak hal yang perlu diperjuangkan dalam nge-branding produk. Akan tetapi memang logo adalah tahapan dimana para konsumen melihat brand kita secara visual.

Kalau sudah begini, akan menjadi mubadzir jika memiliki produk yang bagus tapi tampilan visual tidak keren?


So, masih relevankah, ungkapan "Don’t judge the book by it’s cover”?
Saya pikir cover juga bisa membentuk persepsi tentang isi. Tampilan yang asik , dipadu isi yang keren akan menambah citra visual yang ciamik, bukan?

Sudahkah logo produk atau jasamu mempunyai visual yang keren?

Post a Comment

  1. kalau blogku perlu dibikin logo gimana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin keren dong Koh ntar blognya :)

      Delete
  2. Logo blog saya jelek nih, mw dong dibuatin mas... hehehe

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, saya udah buat logo saya sendiri. Contohnya di blog saya mas

    ReplyDelete
  4. Buat tutorialnya dong mas? Ngarep :)

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!