1775064462
Loading...

PERSONAL BRANDING

Kalau sudah ngomong tentang Personal Brand saat ini, seolah-olah sudah menjadi lumrah. Apalagi dengan adanya gathering blogger yang sering mengangkat bahasan ini.

Saya pun ingin berbagi atas apa yang saya dapatkan saat mengikuti RoadShow apaidemu.com bersama Imam Subchan (Entrepeneur, Konsultan Senior, Volunteer AkberSolo) dan  Ria R Christiana (Expert in Brand Management, Corporate Communication, Marketing and Sales Strategies).



Personal Branding, Brand

Ada jutaan orang yang bernama sama dengan kita, tapi kita harus bisa kreatif memberi 'arti' untuk nama kita sebagai brand. Sebagai contoh ketika berbicara Ridwan kamil, pastinya pikiran kamu akan mengolah data dan yang ditemukan adalah Arsitek, Urban Consultant, atau Indonesia Berkebun.

Secara sederhananya, Personal Brand itu persepsi seorang yang pertama melihat kita. Dengan bahasan lain membuat kesan "Love in the First Sight". Dengan Personal Brand ini orang lain akan mudah mengenal dan tahu kemampuan yang kita miliki, dan itulah salah satu manfaatnya.

Personal Brand itu lahir dari pengalaman-pengalaman atas apa yang disukai dan kauasai. Dengan kompetensi yang kita miliki, sangat mudah menciptakan nilai atas diri kita.  

Baca Juga: Kumpulnya Anak Kreatif Semarang

Untuk menuju Personal Branding memang tidak mudah. dibutuhkan kepercayaan diri dan konsistensi yang tinggi juga. Kata Mbak Ria: 

"Mungkin yang menjadi kendala bagi kita ialah, tidak semua orang akan menilai kita dengan positif. Akan banyak sekali penilaian negatif yang akan kita dapatkan dari orang-orang. That’s why we must build our personality over and over again. Nggak ada yang instan di dunia ini." 

Jaman dulu, kita harus menutup kelemahan kita. Jaman sekarang, kita harus mengembangkan apa yang jadi kemampuan kita. Menjadi beda, otentik, konsisten orisinil, menarik dan cerdas adalah standar yang harus kita lalui dalam Branding diri. "Personal Brand rules, yang utama adalah BE YOURSELF!"

Berikut ada Infographic yang asik untuk menambah amunisi Personal Brandingmu supaya makin melejit :)
 
best personal branding blogs how to do personal branding personal branding expert personal branding articles personal branding statement personal branding website personal branding examples personal branding definition

THINK 3885294342733545114

Post a Comment

  1. Wah keren banget ini.. blognya langsung di bookmarked :D

    ReplyDelete
  2. inspiratif banget buat newbie seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat mas. Thanks telah berkunjung :)

      Delete

emo-but-icon

Home item

DON'T MISS IT

FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email 100% GRATIS