1775064462
Loading...

BENARKAH SEMUA ORANG ITU KREATIF? APAKAH KAMU JUGA TERMASUK KREATIF?

“Every moment of your life is infinitely creative and the universe is endlessly beautiful. Just put fourth a clear enough request, and everything your heart desires must come to you” (Mahatma Gandhi)

Seberapa kreatifkah kamu?
Wow, sekiranya pertanyaan ini menyeruak juga untuk saya. Jadi mari kita memberi pertanyaan pada diri kita sendiri "Seberapa kreatifkah saya?"


Creative Plus Active

Industri kreatif di kalangan anak muda Indonesia sekarang ini sudah menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Mereka yang menganggap sesuatu yang dianggap sepele menjadi hal yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Tahukah di luar negeri sana, tepatnya di Belgia. Ada seorang kreatif yang menuliskan puisi di atas baju putih polos dengan media spidol. Mungkin kita akan menganggap hal itu tidak akan menghasilkan apa-apa. Tetapi di tangan wanita muda ini ia berhasil menjual kaos itu dengan harga ratusan ribu dolar. Di negeri kita ini pun fenomena ini mulai bermunculan.


Semua Orang Kreatif, Creative, Kreatif. Indonesia Graphic Designer, Indonesia Kreatif, Creative Movement
Creative Person by Shutterstock

Sebenarnya apa sih yang menjadi dasar dari sebuah ilmu dan modal utama seseorang saat memulai berkarya? Kreativitas adalah jawabanya.

Sejak munculnya peradaban manusia, otak manusia dilatih untuk berpikir, mencari cara bertahan hidup. Tentu saja dibutuhkan pemikiran yang cukup ‘keras’ agar menemukan jalan yang akan mereka pilih untuk mencapai tahapan tersebut. Di saat seperti itulah kreativitas manusia benar-benar diperlukan. 


Baca Juga: Kiat Menumbuhkan Personal Branding


Berbagai ilmuwan ternama mengabadikan seluruh waktunya untuk sebuah problem solving. Bukan hanya itu saja budayawan, cendekiawan, olahragawan, hingga seniman (apalagi yang ini)  semua mendedikasikan jiwa raganya untuk kreativitas.

Kita sebagai jiwa muda yang selalu bangga disebut kreatif, sebenarnya masih kalah jauh dengan penemuan ilmuwan tadi. Namun apa boleh dikata kita tak boleh berhenti hanya untuk sebuah sebutan. Mari terus berproses. Tidak tertoleh kata instan didalamnya. Hambatan dan rintangan yang selalu menghadapi hidup kita harus senantiasa terpikirkan ubntuk mememcahkan masalah dengan ide kreatif kita.

Kreatif bukan lagi sebutan untuk seniman, desainer komikus, ilustrator, animator atau sebutan profesi lainya. Kreatif itu milik semua orang. Seseorang yang mampu memecahkan masalah (problem solver) dengan menggunakan ilmunya dan bermanfaat bagi orang lain sekiranya pantas untuk disebut kreatif. 


Jadi saya, kamu, dan kita masih mempunyai hak untuk dijajarkan dengan para pelaku kreatif terdahulu. Tentunya dengan skill dan passion kita masing-masing.

Selamat beraktifitas yang penuh kreativitas ya?

SLIDER 1606606267133381244

Post a Comment

  1. ah setuju sekali mas, semua orang terlahir kreatif tetapi kadang diselimuti rasa enggan untuk mengembangkanya

    ReplyDelete
  2. setuju banget tinggal diri kitanya aja yang ngarahin sendiri karena selalu ada peluang dan kesempatan buat kreatif klo kitanya mau coba ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  3. Manusia diciptakan dengan kreatifitasnya masing2...

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item
FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email

DO WHIZ IT!