1775064462
Loading...

BOOK REVIEW : OH MY GOODNESS BUKU PINTAR SEORANG CREATIVE JUNKIES

Sedikit berbicara tentang Yoris Sebastian, penulis OH MY GOODNESS BUKU PINTAR SEORANG CREATIVE JUNKIES. Dulu waktu usianya baru 26 tahun dia menjabat sebagai General Manager Hard Rock Cafe. Disaat itu pula dia menjadi GM HRC termuda di Asia dan GM termuda kedua di dunia.

Pernah bertemu satu kali di event Onliner Semarang -Rotifresh- sekitar setahun yang lalu. Orangnya santai dan berpawakan tinggi dengan suara gedenya. Sekarang Yoris Sebastian mendirikan OMG Creative Consulting. Sayangnya foto saya bersamanya dibawa teman, karena pake HP nya, tapi saya berhasil memperoleh tanda tangan dan ilmu tentang kreatifitas.

Yoris adalah orang dibalik suksesnya Black Innovation Award. Beberapa tahun juga dia menjadi juri di event bergengsi ini. Bisa dibilang "kreatif" merupakan energinya. Nah..di dalam buku "Creative Junkies" nya Yoris berbagi cara untuk menjadi seseorang yang kreatif.

BOOK REVIEW : OH MY GOODNESS BUKU PINTAR SEORANG CREATIVE JUNKIES
Di bukunya yang tidak disertakan halamanya ini, Yoris berusaha mengajak kita untuk tidak berkecil hati jika kita minim kreatifitas, karena ini bisa dilatih dan dipelajari. Ide kadang muncul di saat yang tak terduga. Mungkin jalan-jalan di Mall, menyebrang jalan. Ide itu gratis dan tersedia banyak disekeliling kita. Tapi problemnya adalah apakah kita mempunyai semangat ketika kita mengolah ide itu menjadi hal yang berarti.

Yoris mengatakan juga untuk memulai kreatif, kita bisa memulainya dari beberapa aspek, coba berpikir untuk "Out of The Box" , lama kelamaan kita terbiasa untuk menjadi "tidak biasa" dan ini merupakan langah awal untuk kreatif. 

Sebenarnya cara untuk menjadi kreatif itu tidak sulit, hanya sering terlewat kerana mungkin di bawah sadar menganggap aksi ini "kurang penting". Padahal itu merupakan kunci utamanya. 

Saya suka cerita di buku ini yang menggambarkan tentang tiga orang tuna netra yang pergi ke kebun binatang untuk menjabarkan bentuk gajah. Bisa dilihat bahwa dalam satu subyek yang sama outputnya bisa berbeda. Nah..inilah luarbiasanya kita dengan bekal penalaran dan kreatifitas masing-masing.

Walaupun saya sering menulis tentang kreatifitas, namun saya belum layak untuk menganggap diri saya seorang kreatif. Mungkin itu sebabnya saya selalu belajar dari orang-orang kreatif di sekitar saya, tentunya dengan bidang yang berbeda-beda.

Dalam beberapa bulan ini, saya mengikuti tweetnya @Yoris. Dia telah meng-update buku ini dengan ide-ide segarnya. Oh..ya Covernya walaupun sepintas sama, namun sebenarnya berbeda. Ilustrasi yang berada di Cover itu adalah orang-orang ternama yang memberikan pengantar di bukunya.

Satu lagi mengapa covernya di buat putih. Ternyata bisa digunakan untuk mewarnai, sehingga covernya berbeda di setiap pemiliknya. Bisa juga melatih kreatifitas kita dalam menggambar. Asyik, bukan?...

Penasaran? silakan berkunjung di Toko buku terdekat. Dijamin, setelah membaca pasti punya semangat untuk kreatif!

Semoga bermanfaat ;D
BOOK REVIEW 8217151545416232510

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

DON'T MISS IT

FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email 100% GRATIS