1775064462
Loading...

KLARIFIKASI LOMBA AVATAR ARB

Dear Para Designer Grafis rakyat se-Indonesia...
Salam sayang dan penuh bahagia buat Indonesia.....

Beberapa bulan ini saya mulai sibuk kesana-kemari, pergi ke pelosok negeri yang lucu ini untuk mengenalkan wajah gantengku ini. Walaupun saya sudah diakui sebagai tokoh bangsa, saya tetep dan harus menyapa rakyat , lebih-lebih saya mau nyapres. Waduh ketahuan niat saya.

Tapi ndak apa-apalah, bila sillaturrohim bersama rakyat yang belum mengenal saya. Apalagi nama saya mulai dijatuhkan karena sederetan kasus Lampindhul yang kini tanpa ujung, bahkan katanya tambah parah. Entah berita terbaru ini sedikit menggembirakan saya, ternyata ada penemuan gunung di dasar tanah dan berita itu ndak dibuat oleh crew TV saya lho. 

Dan aku kangen kalian Rakyatku...Pilihlah aku...


Lomba Avatar ARB, Abu RIzal Bakrie, Avatar
Kalian ingatkan... apalagi kalian yang berprofesi desainer grafis. Bulan lalu saya launching program & Lomba Avatar ARB (Atap Rumah Babeh). Mengingat keberhasilan Jokowow menggunakan team SocMed yang berhasil mengobrak-abrik mindset kepemilihan rakyat Jakarta dan seharusnya saya melalui ARB wajib juga mengekornya. Bagaimanapan juga suara wajib banyak dengan cara apapun.

Nah..pasti kalian sudah tahu apa yang saya maksud kan?...

Saya sudah membaca bully-bully kalian terhadap lomba ini. Apalagi yang menang dan mendapat 10 juta menurut kalian itu ndak layak. Hehehe....kemudian saya tersenyuam kecut. 

Wahai Designer Grafis rakyat Indonesia...
Ketika team saya merancang ini, saya akan tahu resiko apa saja yang saya hadapi. termasuk bully-bully tadi dan sekali lagi ini saya anggap kecil...kecil sekali....

Jadi begini kawanku... dan kalian harus tahu. Lomba ini adalah sebagian kecil campaign saya menuju orang nomer wahid di Indonesia. Saya hadiahkan 120 juta selama setahun dan uang segitu kecil..kecill sekali..... Uang sebesar itu bisa digantikan iklan bebrapa jam di TV dibawah manajemen anak saya. 

Saya lebih senang terkenal lewat bully2 semacam itu. Ini permulaan saja ketika orang sudah tahu siapa saya setelah itu team siap mengobrak-abrik pikiran kalian. Menang-kalah itu soal nanti yang penting asyik di permainan ini. 

Saya memang sengaja mengulur-ulur ini supaya kalian mulai terlena dan terus skrolling sampai tuntas.

Mungkin kalian yang membaca ini termasuk designer yang kalah di lomba avatar ini .... Mau marah?... silakan...Saya anggap kalian sebagai hiburan saja. ini kecil..kecil sekali...

Kalian harusnya tahu juga wahai Designer Grafis rakyat Indonesia yang ikut lomba saya. Oh..ya udah baca peraturanya belum?... Seandainya saja kalian membaca dengan baik aturanya, kalian pasti legawa terhadap pemenang lomba. 

Sistem polling atau kalian sebut "like" itu lebih asyik daripada lomba design beneran. Ndak perlu sewa juri designer beneran yang pasti mengeluarkan idealismenya saat berkoar. Tenang saya tetap memegang prinsip "Design is How its Work" kok. Pemenang pertama berhasil menjaring 6000 likes dan ini bekerja lho! Tuh kan jadi ketahuan kalo ini bukan lomba design, ini campaign

Coba bayangkan ya bagaiman team saya menjaring suara banyak lewat lomba ini. Lomba berjalan setahun. Peserta sebulan itu hampir 300-an, bulan Mei saja sebanyak 267 peserta. Jika peserta menjaring like minimal sajalah 5000-an bayangkan berapa buzz yang terjaring di Facebook. Tinggal ngalikan aja yah...

Oh..ya ditambah lagi avatar yang wajib dipasang di BB. Jadi orang awam yang bukan designer seperti kalianpun ikut2an masang avatar saya. TUh..berapa ribu kali..buzz yang terjadi. Ditambah lagi kritik pedas, bully itu juga buzz yang membantu memeriahkan. Entah itu baik atau buruk, yang penting ramai dulu.

Team di ARB lebih baik memenangkan avatar yang kurang begitu menarik, tapi memiliki ribuan like daripada design yang bagusnya selangit tapi like-nya sedikit. Ingat lho ini Campaign. Duh..keceplosan lagi saya. Entah berapa kali saya keceplosan di tulisan ini.

Menantu saya, Nhia Ramdhona menarik perhatian kalian juga kan untuk mengikutinya?... Lewat dia... sebagai PR begitu menggoda kan?.... Apalagi ketika menang kamu akan disalaminya lho... #apaini

Ternyata di KasKus, perihal Lomba Avatar ARB ini juga menjadi Hot Thread. Walaupuan banyak mem-bully pemenang pertama. Saya malah senang ternyata banyak buzz juga disana. Saya banyak dibicarakan, yang penting terkenal dululah.. Sekali lagi ini campaign. Dan berapa banyak calon Presiden lain yang sekarang dibicarakan di media. Cuman saya kan yang terkenal. Inilah the Power of Cangkem.

Jadi saran saya bagi designer yang ingin memenangkan lomba ini, jadilah peserta yang yuhuii dalam membaca aturan, dan ndak usah repot bikin design yang keren sundul langit. Mending kamu mikiran seberapa banyak like di designmu entah pake bot atau apalah yang penting like-nya banyak. Toh aturan saya ndak melarang bot. Sekali lagi yang penting banyak "like" itu yang menang. Ingat ya ini campaign.

Mudahnya kalau ingin menang lomba design apapun, baca dulu aturanya, kemudian konsep, yang terakhir eksekusi visualnya. Ternyata saya amati di lomba desain banyak yang visualnya bagus tapi kalah di konsep. Apalagi kalau ditambah aturan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. See..siapa yang salah. Yang salah ya yang ndak bener. Hehe...
 
Sudah ah...selamat ikut lomba di bulan berikutnya. Mending saya bermain dengan cucu saya, biarkan kalian desainer grafis yang bekerja nge-buzz.Saya dan team akan berikan kejutan campaign selanjutnya yak! Ayo kumpulkan "like" yang banyak yak....


Salam,


Abi Rizil Baker

THINK 8210613213086362726

Post a Comment

  1. HUWAHAHAHA!!!tenan rek,ngakak aku.lanjut campaign!HUWAHAHA!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ngakak yak... Badewe Ini Campaign lho :) *keceplosan

      Delete
  2. Kompetisi kocak, yang bahkan kemarin sampe HT di kaskus...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener aja yak.
      Semakin banyak yang bully semakin banyak buzz-nya!
      Lu..nge-buzzz juga kahn?...

      Delete
  3. aisshhh... pagi2 sudah sakit perut baca ini. kepingin ngakak tapi tertahan ada dosen killer, hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dosenya suruh baca aja Damae, mungkin akan ngakak jugak :)

      Delete
  4. Banyak juga yah yg ikutan dan hanya jadi sarana promosi ARB semata :[

    ReplyDelete
  5. wkwkwkwk kenthir tenan.... :-D

    ReplyDelete
  6. lah, ini juga lanjutan campaign ya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener campaign terselubung aja kok :)

      Delete
  7. Sesama buzzer nih. Hahaha.. Tapi ini buzznya pakek lombok impling buanyak. Huuh haaaah huuuh haaaah... Puwedes...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesama Buzzer harus saling buzzer-i #opowae ki

      Delete
  8. hassssuuuu..ngakak pol pas bagian "inilah the Power of Cangkem."

    ReplyDelete
    Replies
    1. "CANGKEM" haha..jo kecangkeman,,haha

      Delete
  9. wkakakakakakakakak...elooookk tenan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. lho mas Tomi udah ganti nama jadi Elok *ngondek

      Delete
  10. sentilannya ngalahin sentilan sentilun....

    ReplyDelete
  11. kalo desainer grafis beneran ya ga ikutan lomba itu kok.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha yang mau ikut-ikut aja. Ndak usah mikir yang bagus2..yang penting nge-buzz

      Delete
  12. Replies
    1. haha mosok kudu diterjemahken Un?...

      Delete
  13. prolognya yang panjang dan lebar menarik untuk disimak, hehe... seger sekaligus nyentil

    ReplyDelete
  14. Minat banget sih, cuma nggak ada kemampuan.

    ReplyDelete
  15. Thank you pencerahannya,mantaaaaap... ARB vs DI maunya hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks telah berkunjung..semoga bermanfaat mas

      Delete
  16. ini opo toh... gajebo... cuma sekumpulan orang2 yg haus rasa gula dari kopi... ati2 mencret

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...fenomena yang wajib ditulis aja..

      Delete
  17. Salam Kenal aja dech sob.. mampir-mampir ke blog aku dan kasih saran atau beri komentarnya :)

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item
FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email

DO WHIZ IT!