1775064462
Loading...

HAL YANG DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBUAT DESAIN LOGO

Beberapa tahun terakhir saya banyak membuat desain logo untuk usaha klien. Alhamdulillah sekali project telah terselesaikan dengan baik, meskipun prosesnya ada juga yang direvisi sampai beberapa minggu. Namun sebagai penyedia jasa desain logo yang baik, kepuasan klien tetap utama *MujiSendiri*

Logo adalah ruh visual produk. Gampangnya, logo bisa menjadi pembeda dari produk lain. Apalagi kalau dikaitkan dengan penjualan, bisa menjadikan omset naik, dengan catatan perlu sinergi antara kualitas produk, pemasaran dan branding produk.


bikin desain logo, harga logo, harga desaig logo, harga order pembuatan logo, biaya desain logo, harga desain logo perusahaan, tarif jasa pembuatan logo, harga jasa desain logo, biaya design logo, desain logo
 Logo by Mario Pagnozzi

Mari kita  membayangkan. Pilih salah satu dari merek kedua sandal jepit ini. Sandal jepit merek Adidas dan satunya bermerek Swallow. Dengan harga dan kualitas sama, kamu pilih yang mana?. Sebagian besar pasti milih Adidas. 

Baca Juga: Desain Grafis Sebagai Alat Visual Marketing

Inilah kekuatan merek. Suara pemilik merek dalam bentuk visual, dan juga representasi dari produk itu sendiri. Logo yang keren itu sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Bisa mengomunikasikan produk serta enak dilihat (aesthetic). Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

BIKIN SIMPEL
Simpel di sini bisa juga berarti dapat mudah dimengerti dan jelas. Maksudnya segala elemen visual yang tidak ada gunanya tak perlu ditambahkan dalam logo. Ketika banyak elemen maka tujuan kita sebagai penyampai pesan akan terjadi chaos visual. Logo sulit diingat bentuk visualnya.


jasa desain logo murah kaskus jasa desain logo kaskus jasa desain logo perusahaan jasa desain logo gratis jasa desain logo online shop jasa pembuatan logo jasa desain logo olshop jasa desain logo murah Design Logo Bisnis Berkelas & Unik Jasa Desain & Branding - Profesional dan Terpercaya‎ Jasa Desain Logo PRO‎ Jasa Logo Jasa Desain Grafis Jasa Logo Perusahaan Jasa Design Logo Murah Jasa Desain Logo Profesional dan Terbaik di Indonesia Jasa Desain Logo Profesional Paling Favorit & Website Murah Jasa Desain Logo Murah Hasil Menarik Pusat Logo murah dan professional Bikin Logo Jasa Desain Logo dan Branding Indonesia

Sebisa mungkin logo yang dibuat bisa tetap terlihat jelas walaupun dalam ukuran kecil. Meskipun dibuat sederhana sekalipun, logo masih brain-minded oleh calon kustomer. Nancep di benak orang yang melihat. 

MUDAH DIINGAT
Dari sekian logo yang beredar di dunia, pasti pernah menemukan logo yang hampir sama bukan? Ya itu sudah lumrah karena elemen visual logo memang berbentuk bidang dasar seperti lingkaran, kotak, segitiga dan garis.

Logo & Logotype ‎Desain Maskot Reseller Program Solusi Jasa Desain Logo 100+ Pilihan Desain Logo‎ Jasa Desain Logo Perusahaan  perusahaan jasa membuat design logo murah Desain Grafis Terbaik ‎Desain Packaging branding perusahaan branding umkm branding corporate branding intansi branding organisasi branding bisnis online Logo Design ServicesJasa Desain Logo Murah & Berkualitas  Desain Brosur Jasa Pembuatan Logo Surabaya Jasa Desain Grafis, Website untuk UKM  Jasa Branding, jasa Marketing, jasa Advertising, Jasa Desain grafis

Namun sebisa mungkin dari elemen tersebut tetap memiliki ciri khusus perusahaan kita. Tetap berbeda supaya mudah diingat. Saya sendiri kalau membuat logo sebelumnya harus mendengarkan cerita tentang usaha si klien. Mereka curhat dan saya mendengarkan. Dari storytelling klien itulah, saya berusaha memvisualkan dalam bentuk logo.

Kegiatan 'curhat-curhatan' itu bisa menjadikan kita jadi akrab dan solusi pun semakin dekat. Logo yang baik memang sangat berhubungan dengan cerita di balik usaha tersebut. Apa dan bagaimana komunikasi produk dapat dibawa ke tampilan visual, sehingga bisa mengesankan si klien. So, berfantasilah bersama klien.

CARI TUJUANYA
Membuat logo tidak hanya tampilan saja yang keren. Logo harus memiliki misi dan tujuan di balik visualnya. Mudahnya gini deh, coba tanyakan pada klien kamu: "Apakah logo sudah mengomunikasikan fungsi produk dengan jelas?. Kalau belum, ya dibrief ulang.

 
Baca Juga: Elemen-Elemen Merek 

Sebagai contoh lihatlah logo Amazon dan FedEx. Kedua logo tersebut kuat sekali visualnya. Selain keren dan sederhana, logo itu melayani fungsi tambahan dengan pesan komunikasi yang mendukung. Ada pesan tersirat di bentuk logonya.

JADIKAN EMOSIONAL
Bentuk, warna, dan ukuran bisa mempengaruhi emosi. Setiap orang yang melihat mempunyai respon yang berbeda. Contohnya begini, andaikan warna logo Mc.D itu diganti warna hitam, kira-kira membingungkan tidak? Karena warna rumah makan biasanya menggunakan warna merah atau kuning. Warna tersebut terbukti bisa manambah nafsu makan. Entahlah kalau warna hitam.

jasa desain logo murah kaskus jasa desain logo kaskus jasa desain logo perusahaan jasa desain logo gratis jasa desain logo online shop jasa pembuatan logo jasa desain logo olshop jasa desain logo murah Design Logo Bisnis Berkelas & Unik Jasa Desain & Branding - Profesional dan Terpercaya‎ Jasa Desain Logo PRO‎ Jasa Logo Jasa Desain Grafis Jasa Logo Perusahaan Jasa Design Logo Murah Jasa Desain Logo Profesional dan Terbaik di Indonesia Jasa Desain Logo Profesional Paling Favorit & Website Murah Jasa Desain Logo Murah Hasil Menarik Pusat Logo murah dan professional Bikin Logo Jasa Desain Logo dan Branding Indonesia ‎Logo & Logotype ‎Desain Maskot Reseller Program Solusi Jasa Desain Logo 100+ Pilihan Desain Logo‎ Jasa Desain Logo Perusahaan  perusahaan jasa membuat design logo murah Desain Grafis Terbaik ‎Desain Packaging branding perusahaan branding umkm branding corporate branding intansi branding organisasi branding bisnis online Logo Design ServicesJasa Desain Logo Murah & Berkualitas  Desain Brosur Jasa Pembuatan Logo Surabaya Jasa Desain Grafis, Website untuk UKM  Jasa Branding, jasa Marketing, jasa Advertising, Jasa Desain grafis

Btw, mau belajar tentang warna? bisa dilihat posting saya tentang warna dalam branding. Nanti akan diketahui perusahaan apa saja yang menggunakan pilihan warna di korporatnya. Bisa dilihat juga tentang color phsicology sehingga kita tidak salah dalam menentukan warna logo.
 
 
Sudah siap bikin logo?
Tunggu dulu jangan sampai ketinggalan bagaimana proses yang biasa saya gunakan dalam membuat logo di posting berikutnya ya?

Serahkanlah pembuatan logo pada ahlinya. Logo kita akan menjadi yang menonjol dari pada kompetitor. Walhasil visual produk akan menjadi lebih menarik di hati konsumen. Betul tidak?

Fokus dalam mengaktualisasikan visi kreatif klien adalah goal WHIZISME
Tertarik dengan layanan pembuatan desain logo? Feel free untuk menghubungi kami langsung melalui Whatsapp 087731816095 atau email whizisme@gmail.com
CREATIVITY 8541874014302519794

Post a Comment

  1. Sejatinya logo itu memang harus dibuat simpel agar mudah diingat oleh konsumen / masyarakat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bener Shambu.... Simpel itu nantinya lebih fokus :)

      Delete
  2. swallow atau adidas harga dan kualitas sama, kok aku jadi curiga jangan2 adidas KW XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wehehe ahlinya KW Mbak Rahmi yang paling tahu :)

      Delete
  3. Sampe berminggu2 revisi logo demi kepuasan konsumen. Mantap!!! :D

    Paleng angel gawe logo kyk'e pas golek idene. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bener Zim..lak ilang ide yak jalan2 :)

      Delete
  4. Aku pingin ganti logo maneh. Tapi jik gung nemu sing pas. Maklum labil. Wis ben sing singo kui disik ae. Ngenteni stikere entek haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh..juwara..logo singa memang keren

      Delete
  5. saya juga masih bingung bikin logo blog saya, terima kasih atas pencerahannya maz

    ReplyDelete
  6. waah terimakasih infonya mas..memang harus kreatif nih utk memilih logo

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

DON'T MISS IT

FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email 100% GRATIS