1775064462
Loading...

PC MODDING - KREATIVITAS MODIFIKASI PC

Untuk seorang yang bergelut dengan kreatifitas, ciri utama orang tersebut adalah mudah bosan. Mereka orang yang tidak puas akan kreatifitas yang umum dipakai orang, hasilnya modifikasi adalah pilihan. Setiap barang yang dimilikinya wajib mencerminkan kepribadian orang kreatif. Perhaps, bisa dilihat dari hal-hal yang aneh dan lepas dari mainstream.
[DESIGN AND CREATIVITY]  PC MODDING PC MOdding by Shutterstock

By the way, sudah terbiasa khan melihat orang memodifikasi mobil atau motor?...
Kalau kita adalah seorang yang selalu bekerja di depan komputer, PC adalah hal yang tak bisa terlupakan...(lah...iya karena power-on komputer ada disitu). Bentuknya persegi, mempunyai tinggi sekitar 45 cm, ada tombol restart, dan semua peripheral penting ada disitu. (ah...ndak usah dibahas pasti sudah tahu semua).

PC Modding merupakan usaha seorang modifikator untuk merubah tampilan PC dari tampilan biasanya. Modifikasi PC bisa dari chasing ataupun tata letak peripheral. Kreatifitas seorang modifikator tidak terletak hanya ubahan yang ekstrim saja, namun juga bagaimana masing-masing komponen masih bisa menjalankan program yang terinstal didalamnya. 


Ingin modifikasi PC kamu?...
Saya sarankan modifikasi yang lebih murah bisa dilakukan dengan merubah tampilan fisik PC saja, seperti re-brush, menambah stiker, menambah lampu LED, menambah warna pada kabel. Berbeda lagi dengan Pro PC Modifikator, selain merubah estetika PC secara ekstrim, perubahan peripheral juga suatu hal yang wajib. Bahkan ada juga Overclocking PC.


Overclocking merupakan istilah komputer, dimana merubah kemampuan perangkat komputer untuk berjalan dikecepatan yang lebih tinggi dari kemampuan standar yang ditentukan pabrikan. Perubahan ini sangat beresiko akan kerusakan peripheral yang digunakan, karena kemampuan dipaksa melampaui batas mainstream.

Nah... dari uraian PC Modding di atas, semoga muncul designer yang menawarkan jasa baru dalam hal membuat sketsa PC modif, ataupun jasa  3D design  untuk menambah kesan PC yang lebih aesthetic. Semoga bermanfaat...

CREATIVITY 3182988298594418229

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!