1775064462
Loading...

YOUTUBE VERSI INDONESIA


Beberapa bulan terakhir banyak portal yang berganti domain menjadi lebih Indonesia. Seperti Kaskus, dari domain Kaskus.us menjadi Kaskus.com yang nantinya merujuk ke Kaskus.co.id. Tak lama lagi portal berita Vivanews juga akan mengganti domainya menjadi Viva.co.id. 

Bagi yang suka lihat video sharing,tutorial desain sekitar beberapa hari kemarin pasti melihat tambahan gambar Monas dan wayang di logo Youtube. Ya...ternyata tepat tanggal 14 Juni 2012, Youtube melebarkan sayapnya diranah pasar online di Indonesia. 

Masuknya Youtube di negara kita, mungkin juga dikarenakan Indonesia merupakan pengguna Youtube terbesar di Asia. Dan ini merupakan akses pasar bisnis terbesar, setidaknya bisa dilihat dari langkah Youtube  menggandeng beberapa label untuk mengadakan promosi via video sharing ini.

Menurut saya pribadi, adanya Youtube versi Indonesia ini tidak ada perubahan yang begitu berarti. Hanya saja bahasa yang digunakan adalah pengantar bahasa Indonesia. Dengan pergantian domain ini juga tidak menjamin bahwa koneksi Youtube akan lancar, atau setidaknya tanpa buffering, karena memang speed internet di Indonesia ini adalah salah satu yang terlambat. Pertanyaan selanjutnya apakah dengan versi ini, Youtube lebih selektif untuk meminimalkan konten pornografi?...

Semoga...
INSPIRATION 3546302669629288373

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

DON'T MISS IT

FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email 100% GRATIS