1775064462
Loading...

SELAMAT HARI BLOGGER

"SHUT UP & BLOG!" kedengeran seram ndak sih?...
Kalau yang  menjawab adalah Blogger ini adalah kewajiban. Tak usah banyak bicara, ngeblog sajalah. Begitu kira-kira. :)

Hari Blogger Nasional, Blogging Day, 27 Oktober,Blogger, Hari Blogger, Hari Blogger tanggal 27 Oktober, Blogging, hari blogger nasional 2017, Perkembangan Blogger dan Hari Blogger Nasional, Selamat Hari Blogger Nasional, Sejarah Hari Blogger Nasional dan Perkembangan Blogger, 27 oktober hari apa, 27 oktober memperingati hari apa, tanggal 27 oktober memperingati hari apa,
  Watercolor Blog by Premium Shutterstock

Sebelumnya saya harus mengucapkan "SELAMAT HARI BLOGGER 2012" bagi para teman yang berlalu-lalang di Bloghosphere. Tak terasa setelah dicanangkan (dan belum resmi pada tanggal 27 Oktober empat tahun yang lalu. Telah terjadi perubahan yang signifikan disisi media online dan bisnis.
 
Baca Juga: Sharing Visual Branding di AKBER Semarang

Banyak sekali bermunculan blog-blog yang dulunya hanya sebatas hobi kini menjadi ladang bisnis. Begitu pula provider dan brand-brand keren semakin mengincar blogger untuk diajak sharing dan tentunya mengincarnya menjadi konsumen. 

Belum lagi produsen yang melek IT. Promosi yang dulu konvensional, kini melalui lomba SEO, blogger diiming-imingi hadiah utnuk menjadikan merek dagang terindeks nomor satu di SERP Google. Sangat murah dibandingkan iklan di media cetak yang mahal.

Di bidang sosial sudah banyak yang tahu Sedekah Rombongan, Makelar Sedekah, Akademi Bebagi dan masih banyak komunitas filantropi yang menggunakan blog dan media sosial lain untuk menyalurkan sedekah kepada kaum papa. Hebatnya mereka berhasil mendapatkan miliaran dana dibandingkan Lembaga Amil Zakat pemerintah yang agak diragukan.

Wah, benar-benar blogger kini semakin kredibel dan dimanjakan. Di Hari Blogger ini entah kok ndak ada perayaan yang hingar-bingar seperti tahun-tahun yang lalu apakah berbarengan dengan Idul Adha dan Sumpah Pemuda atau ritus nge-blog sudah menjadi hal yang biasa. Sehingga disebut Hari Blogger itu ya setiap hari. Eh, atau memang nunggu sponsor? Hehe

Baca Juga: Sharing Visual Marketing di UNISBANK Semarang
 
Alhamdulillah berkat nge-blog berbagai rejeki, persaudaraan dan silaturrohim semakin luas. Berikut beberapa perolehan setelah 7 bulan posting di blog ini.

Berkat Blog:
1. Sering diajak NoBar & KopDar setiap minggunya.
2. Bertambah teman blogger (ini sudah tentu)
3. Terindeks Google di halaman pertama SERP dengan keyword "Design & Creativity"
4. Mendapat Sitelink Google.
5. Bisa pamer Portfolio desain.
6. Bisa jadi laku bisnis bersama blogger lain.
7. Diberi kemudahan untuk sharing atau menjadi mentor "How to Blogging".
8. Manjadi juri di Lomba Kreativitas di beberapa Universitas.
9. Menorehkan pikiran dan pengamatan tentang segala sesuatu yang berbau kreatifitas.
10. Dapat tiket ke Gold Award ISBA 2012
   
Sekiranya masih banyak sesuatu yang asik-asik dalam perjalanan saya nge-blog. Saya berharap dengan blogging bisa membantu netizen untuk sharing pengalaman, sehingga terciptalah para filantropis baru di blogosphere.

Sekali lagi Selamat Hari Blogger 2012 ya...
Keep Posting Yes! :) 
THINK 8260394633105888325

Post a Comment

  1. keren prestasi ngeblognya... jd envy :D

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

DON'T MISS IT

FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email 100% GRATIS