1775064462
Loading...

SHARING "VISUAL MARKETING" BERSAMA UNISBANK SEMARANG

Sharing is caring
Sharing is Never Ending

Kalau di Akademi Berbagi sloganya beda lagi. 

Seperti ini “Berbagi Bikin Happy”

Kalau dirasa-rasa, membagi apa saja yang kita miliki pastinya membuat hati menjadi senang. Seperti ada timbal balik yang kasat mata. Seakan aliran endorphin merasuk dengan lancarnya, sehingga kegembiraan tak terabaikan dan membuncah. Huwow.

Sudah pernah merasakan belum? Coba deh...

Sepengalaman saya, kadang ketika mau berbagi, kita sering banyak mikir. Merasa baru mempunyai ilmu atau sesuatu yang sedikit kok dibagi-bagi. Saya ini kan newbie, kok berlagak berbagi. Apalagi kalau ada celetukan "Sok Tau Lu!", rasanya ingin saja bersembunyi dibalik tembok. Cari aman.


Baca Juga: Design Sharing di Akademi Berbagi Semarang
 
Pernah juga sih merasakan hal seperti itu, tapi kalau kepikiran terus kapan mau berbaginya. Bener tidak? Kalau jawabanmu YA, yuk mulai berbagi apa yang kita miliki.



pamflet, flyer , graphic design, desain grafis, Semarang, lowongan desain grafis semarang, victorious design semarang, perusahaan desain grafis di semarang, jasa desain logo semarang,  Penggiat Desain Grafis, Jasa Desain Brosur di Semarang, jasa design grafis semarang, Jasa Pembuatan Desain Logo, Desain Grafis di Semarang, desain grafis murah Semarang, jasa pembuatan desain iklan Semarang, Desain Grafis di Kota Semarang,
Foto bersama peserta dan panitia. Horee!

Bulan kemarin diundang IC (Internet Club) Unisbank Semarang untuk ngobrol bareng tentang Desain Grafis sebagai alat digital marketing.

Undangan panitia sebenarnya sudah jauh-jauh hari, mengingat saya juga mengerjakan projek klien, pembuatan materi presentasi baru diselesaikan malam hari sebelum berangkat ke Semarang. Ketahuankan kalau sering kebut semalam.

Datang tiga jam sebelum acara membuat hati lega, tidak kemrungsung. Gimana jadinya kalau mau sharing malah deg-degan. Bisa jadi penyampaian materinya menjadi berantakan.

Presenter keren sekelas Stave Job saja berlatih berulang-ulang dalam mempresentasikan produk Apple. Apalagi saya, wajib dong mempelajari materi.


Sesampainya di Semarang, saya tidak langsung ke venue acara. Menyempatkan absen di tempat yang adem ber-AC nan gratis untuk mencari-cari buku. Kalau sedang berada di kota besar dan di situ ada Gramedia, wah ini tujuan wajib untuk dikunjungi.

Setelah Dzuhur saatnya menghubungi panitia acara. Saya dijemput semobil dengan 3 orang panitia. Saat itu yang saya kenal namanya Sayogo yang selalu intens berkomunikasi perihal kehadiran dan materi.

Venue acara di Gedung Telkom lantai 8 yang megah berwarna merah di Jalan Pahlawan. Gedung ini mengingatkan kembali beberapa tahun lalu saat saya menjadi peserta di talkshow creativepreneurship.

Dulu bercita-cita, semoga suatu saat saya juga bisa sharing di gedung ini, supaya bermanfaat untuk orang lain. Alhamdulillah Dream Came True. Indahnya bermimpi.

lowongan desain grafis semarang, victorious design semarang, perusahaan desain grafis di semarang, jasa desain logo semarang,  Penggiat Desain Grafis, Jasa Desain Brosur di Semarang, jasa design grafis semarang, Jasa Pembuatan Desain Logo, Desain Grafis di Semarang, desain grafis murah Semarang, jasa pembuatan desain iklan Semarang, Desain Grafis di Kota Semarang,
Pamflet acara karya IC UNISBANK Semarang   

Peserta yang hadir ternyata banyak juga, kurang lebih 150 orang. Wah senang sekali rasanya. Mereka rela meluangkan waktu untuk apresiasi acara ini.

Pemateri tidak saya sendiri, bersama Noviaji (Marketing Director Becakmabur) kami ngobrol ngalor-ngidul di talkshow ini. Lebih tepatnya saya menyampaikan tentang Desain Grafis, sedangkan Noviaji ngomong perihal Branding. Namun keduanya nanti nyambung satu sama lain, karena bahasanya memang Desain Grafis sebagai alat Visual Marketing.


Baca Juga: Desain Grafis Sebagai Alat Visual Marketing

 
Tidak menyangka juga dari sekian banyak peserta, bukanlah mahasiswa Desain Komunikasi Visual. Saya tanya beberapa ada yang kuliah Ekonomi, Psikologi, Bahasa Inggris, bahkan ada yang masih SMA.

Kok mereka mau hadir ya? Semuanya juga pengaruh dari sosial media yang visual banget. Menjadikan mereka (mungkin) penasaran untuk mengetahui bagaimana bekerja sebagai desain grafis ataupun memang ingin memperluas hobi desain mereka ke arah visual marketing.

Sesi seru membahas desain grafis sebagai alat marketing selesai sudah. Tak terasa 3 jam lamanya ngobrol seru ditemani 2 presenter yang katanya baru pertama kali nge-MC.


Baca Juga: Bloggers As Marketeers 

 
Acaranya ramai dan sukses. Panitianya kompak. Semoga hasil obrolan kita bisa dimengerti dan bermanfaat. Terima kasih buat panitia Internet Club Unisbank. Semoga kita bisa ngobrol-ngobrol lagi.


Berikut obrolan materinya...



Di posting berikutnya akan saya bahas materinya per-slide. Silakan di-share ke teman kamu yang ingin menggeluti desain grafis. Supaya tersebar luas pengetahuan dan kemanfaatanya.

Thanks
Asiknya Berbagi….
DAILY WHIZ 2755175006056503681

Post a Comment

  1. mamtap gan kalo ane pas di semarang pasti hadir di acara ini. saya sangat tertarik dengan desain grafis dan baru mulai belajar nih ijin joinsite nya ya gan

    ReplyDelete
  2. Wih, keren. Bener-bener blogger gahuls. Pengin belajar banyak aku, mas. Ditunggu postingan selanjutnya. ;)

    ReplyDelete
  3. Berbagi memang selalu bikin happy ya mas.. skarang minimal bisa berbagi lewat blog dulu. Semoga nanti bisa mmengikuti jejak mas wijaya. Salut!

    ReplyDelete
  4. Ah, hal2 grafis begini. Senang melihatnya, tapi mempelajarinya hanya mimpi secara otak lemot dan jari lelet. Infografis aja nyari2 template doang. Menyedihkan :(

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

DON'T MISS IT

FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email 100% GRATIS