1775064462
Loading...

TALKSHOW "DIGITAL CREATIVE DESIGN" BERSAMA IC (INTERNET CLUB) UNISBANK SEMARANG

Sharing is caring
Sharing is Never Ending

Kalau di Akademi Berbagi slogannya berbeda.
Seperti ini “Berbagi Bikin Happy”

Dengan membagi apa saja yang kita miliki akan membuat hati menjadi gembira tak terkira ya? Seperti ada timbal balik yang kasat mata. Seakan aliran endorphin merasuk di seluruh tubuh dengan lancarnya, sehingga kegembiraan tak terabaikan dan membuncah. Wow!

Sudah sering merasakannya kan? Kalau jawabannya yes! marilah terus berbagi. Supaya rasa gembira itu berulang-ulang datang dan mempunyai efek di sekitar kita juga.

Ini sedikit curhat saya tentang pengalaman mengajar ya?

Terkadang ketika mau mengajar atau presentasi, sering sekali pikiran berlalu lalang entah kemana. Grogi selalu melanda. Perasaan berkecamuk, merasa baru mempunyai ilmu yang sedikit kok dibagi-bagi. Masih newbie, sok tau lagi. Rasanya ingin sekali berbalik dan cari aman saja. Diam dan tak lagi urung berbagi ilmu.
 
Baca Juga: Design Sharing di Akademi Berbagi Searang 
 
Saya sering terpikir begitu juga kok. Tetapi jika perasaan itu terpikirkan terus akan membuat kita lelah untuk berbagi. Mari sudahi pikiran yang negatif itu dan mulai menjalin rasa untuk berbagi dan berbagi.


pamflet, flyer , graphic design, desain grafis, Semarang, lowongan desain grafis semarang, victorious design semarang, perusahaan desain grafis di semarang, jasa desain logo semarang,  Penggiat Desain Grafis, Jasa Desain Brosur di Semarang, jasa design grafis semarang, Jasa Pembuatan Desain Logo, Desain Grafis di Semarang, desain grafis murah Semarang, jasa pembuatan desain iklan Semarang, Desain Grafis di Kota Semarang,
Foto bersama peserta dan panitia. Horee!

Bulan kemarin saya diundang oleh IC (Internet Club) Unisbank Semarang untuk ngobrol bareng tentang dunia kreatif. Tentu saja membahas seputaran desain grafis.

Undangan panitia sebenarnya sudah jauh-jauh hari. Mengingat saya juga mengerjakan project dari klien, pembuatan materi presentasi baru diselesaikan malam hari sebelum berangkat ke Semarang. Ketahuankan kalau saya sering kebut semalam. Hehe.

Datang tiga jam sebelum acara membuat hati lega, tidak lagi kemrungsung. Bagaimana jadinya kalau hendak sharing malah deg-degan karena terlambat, bisa jadi penyampaian materi menjadi berantakan. Performance tidak sesuai yang diharapkan.

Presenter keren sekelas Steve Job saja berlatih berulang-ulang dalam mempresentasikan produk terbaru Apple. Apalagi saya yang newbie ini, wajib sekali berlatih mempertajam materi dan presentasi.
 
Baca Juga: Desain Grafis Sebagai Alat Visual Marketing
 
Sesampainya di Semarang, saya tidak langsung ke venue acara. Menyempatkan mlipir di tempat yang adem ber-AC dan gratis untuk mencari-cari buku. Ya betul di Gramedia. Kalau sedang berada di kota besar dan ada Gramedia, disitulah tempat yang harus didatangi untuk sekedar mencari buku-buku terbaru.

Puas melihat-lihat buku, saatnya menghubungi panitia acara. Saya dijemput oleh 3 orang panitia. Salah satu  yang saya adalah Sayogo. Ternyata dialah yang selalu intens berkomunikasi via WA perihal kehadiran dan materi.

Venue acara berada di Gedung Telkom lantai 8 yang megah berwarna merah di Jalan Pahlawan. Gedung ini mengingatkan kembali beberapa tahun lalu saat saya menjadi peserta di talkshow creativepreneurship juga.

Dulu saya bercita-cita, semoga suatu saat saya juga bisa sharing di gedung ini, supaya bisa berbagi ilmu dan bermanfaat untuk orang lain. Alhamdulillah. Dream Came True. Indahnya bermimpi ya?


lowongan desain grafis semarang, victorious design semarang, perusahaan desain grafis di semarang, jasa desain logo semarang,  Penggiat Desain Grafis, Jasa Desain Brosur di Semarang, jasa design grafis semarang, Jasa Pembuatan Desain Logo, Desain Grafis di Semarang, desain grafis murah Semarang, jasa pembuatan desain iklan Semarang, Desain Grafis di Kota Semarang,
Pamflet acara karya IC UNISBANK Semarang   

Peserta yang hadir ternyata banyak juga, kurang lebih 150 orang. Senang sekali rasanya. Mereka rela meluangkan waktu untuk mengapresiasi acara ini. 

Saya tidak sendiri, saya bersama Noviaji (Marketing Director Becakmabur)  ngobrol ngalor-ngidul di talkshow ini. Lebih tepatnya saya menyampaikan materi tentang desain grafis, sedangkan Noviaji menyampaikan materi branding.


Tak disangka ternyata sekian banyak dari peserta bukanlah mahasiswa yang mengambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual), melainkan banyak juga yang mengambil kuliah jurusan Ekonomi, Psikologi, Bahasa Inggris, bahkan ada yang berstatus pelajar SMA.

Kok mereka mau hadir ya? kiranya mereka juga ingin belajar tentang desain. Barangkali juga sebagai netizen yang terpengaruh oleh media sosial yang serba visual, menjadikan timbulnya rasa penasaran untuk mengetahui bagaimana bekerja sebagai desain grafis. Atau ingin bercita-cita menjadi desainer profesional? Bisa jadi.

Talkshow berlangsung selama 3 jam. Benar-benar pengalaman yang asik. Bisa bersilaturohim dan berbagi ilmu. 
 
Baca Juga: Blogger As Marketeers
 
 Acaranya ramai dan sukses. Panitianya kompak. Semoga hasil ngobrol kita bisa dimengerti dan bermanfaat. Terima kasih buat panitia, yaitu Internet Club Unisbank. Semoga kita bisa ngobrol-ngobrol lagi. Sukses selalu ya!

Berikut materi presentasinya.




Di posting berikutnya akan saya bahas materinya slide by slide. Silakan di-share ke semua teman yang ingin menggeluti desain grafis. Semoga bisa tersebsr luas kemanfaatannya.

Thanks, 
Asiknya Berbagi.
DAILY WHIZ 2755175006056503681

Post a Comment

  1. mamtap gan kalo ane pas di semarang pasti hadir di acara ini. saya sangat tertarik dengan desain grafis dan baru mulai belajar nih ijin joinsite nya ya gan

    ReplyDelete
  2. wah...jadi pengen berguru deh

    ReplyDelete
  3. Wih, keren. Bener-bener blogger gahuls. Pengin belajar banyak aku, mas. Ditunggu postingan selanjutnya. ;)

    ReplyDelete
  4. Berbagi memang selalu bikin happy ya mas.. skarang minimal bisa berbagi lewat blog dulu. Semoga nanti bisa mmengikuti jejak mas wijaya. Salut!

    ReplyDelete
  5. Ah, hal2 grafis begini. Senang melihatnya, tapi mempelajarinya hanya mimpi secara otak lemot dan jari lelet. Infografis aja nyari2 template doang. Menyedihkan :(

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!