1775064462
Loading...

STARTUP INDONESIA!

SOLVE A REAL PROBLEM AND THE WORLD IS YOURS (AARON PATZER, Founder Mint.com)

Posting review tentang Startup ini saya awali dengan quotes yang intinya meruapakan semangat untuk mendirikan StartUp. Kita ketahui bahwa dasar dibangunya Startup business merupakan solving dari beberapa masalah. sebagai contoh dibangunya DROPBOX sebagai solusi penyimpanan data bagi semua orang di internet. Jadi dimanapun dan kapanpun kita dengan mudahnya berbagi dan memindahkan dokumen.

Jadi apa sih sebenarnya STARTUP BUSINESS itu?...
StartUp adalah perusahaan baru atau rintisan. Dulu saya salah memahami bahwa startup adalah perusahaan yang berbau internet. Ternyata semua bidang usaha yang mulai merintis pun bisa disebut startup dan di buku ini bidang yang dibahas adalah startUp digital. 

[DESIGN AND CREATIVITY] startup digital, entreprenuership, technopreneur, digital  
 Buku berwarna orange ini merupkan terbitan Kompas. Kelihatanya Kompas mulai menerbitkan buku-buku yang mulai nge-pop dan banyak gambarnya . seperti Ultimate U karya Rene Suhardono dan juga buku ini Startup Digital. Bahasanya pun cukup mudah dimengerti untuk orang awam dengan teknologi seperti saya.

Isinya pun menarik untuk disimak, buku ini membawa wawasan saya tentang gelombang digital yang terjadi di Indonesia, sekaligus memberikan semacam inspirasi dan pelajaran tentang bagaimana merintis sebuah bisnis digital. 

Setebal 305 halaman, buku karangan Restituta Ajeng A dan Reney Lendy M dibagi menjadi 4 Bab diantaranya:
-Technopreneurship: Sejarah dan Perkembanganya
-Technopreneurship di Tanah air
-Profil StartUp Lokal
-Menjadi Technopreneur sukses

Kalau pernah dengar Kutukutubuku.com & Nulisbuku.com, startup yang didirikan oleh Aulia Halimassa'diah, seorang penulis buku, technopreneur, blogger juga diulas di buku  ini. Ada juga game developer Agate studio & Main Studio keduanya merupakan startup dibidang game, animasi dan komik. ditambah lagi Bukalapak.com yang bergerak di bidang e-commerce UKM. Nah..di bidang kuliner juga ada Sedapur.com

Semua startup di atas  memberikan gambaran tentang bisnis mereka. Kalau dipikir-pikir inti dari semua startup digital sekarang adalah bagaimana menjadi solusi dari sebuah masalah. Dengan sedikit ide, bisa menjadi problem solving sekaligus bisnis.

Setelah membaca buku ini, saya pikir buku ini semacam tips dan trik menjadi technopreneurship dari cerita tantangan-tantangan yang dihadapi oleh perusahaan digital hingga berhasil. 

Seperti sambutan Edi Taslim (Digital Group Director of Kompas Gramedia):
Pada akhirnya, buku ini membangun momentum optimisme yang sudah tercipta, khususnya anak-anak muda di negeri ini, untuk berani melangkah di jalur technopreneurdhip, merintis startup, mengembangkan ide, dan menciptakan solusi bagi banyak orang.

CREATIVE BOOK 8437718343270514686

Post a Comment

  1. Maaf..komentar di posting ini hilang. Karena menggunankan aplikasi DISQUS.
    Aplikasi ini error, so saya hapus :)

    ReplyDelete
  2. Akhmad Muhaimin Azzet16 March 2013 at 06:18

    Wah..., bukunya kayaknya menarik neh... 303 hlm ya, jadi kepengen membaca langsung....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya..pak monggo dibeli di Gramedia. buku wajib para netter :)

      Delete
  3. Jadi bukumu kapan terbit mas ?? *tetep*

    ReplyDelete
  4. mantab mas ... semoga sukses dengan bisnisnya ...

    ReplyDelete
  5. bukune sampeyan uuuuwakeh yah.. wajar wawasan/pengetahuannya luas..

    sukses terus buat mas wiwid.
    Semoga suatu saat nanti punya Start Up (baca: startap) yg bikin dunia melongo takjub..

    aamiiin...

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item
FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email

DO WHIZ IT!