1775064462
Loading...

BUKU IT'S MY STARTUP. TIPS MEMASUKI BISNIS STARTUP

Lagi-lagi saya mendapatkan buku tentang startup digital. Alhamdulillah saya dikirim langsung oleh penerbit Metagraf - Tiga Serangkai. Terima kasih kepada penerbit Metagraf yang memberikan buku gratis ini. Sebagai rasa terima kasih, saya membeli buku dengan judul sama untuk disumbangkan di acara Kopdar Blogger Nusantara.
 
[DESIGN AND CREATIVITY] Buku tentang Startup Indonesia dari Content Strategiest KASKUS
Cover bukunya simple dan asik

Buku ini menampilkan hampir semua studi kasus yang diambil dari perusahaan yang berbasiskan IT. Karena kita begitu paham kalau di Indonesia bahasan startup lebih mengacu pada perusahaan yang menggunakan teknologi informasi didalamnya.

Membaca buku berwarna hitam dengan grafis yang asik ini disuguhi tips merancang startup, banyak juga quote bijak para digitalpreneur. Karena menyajikan intisari dari bahasan startup, saya mudah dan terbantu memahaminya, tidak jlimet dan saya keterusan asik membacanya. 

Baca Juga: Buku Startup Indonesia

Sang penulis, Lahandi Baskoro adalah orang yang familiar di berbagai kegiatan yang berhubungan dengan teknologi digital, media dan industri kreatif. Sejak tahun 2012 dia bergabung juga di Kaskus sebagai Content Strategist. Sudah pasti Lahandi berkompeten dalam bidang yang berbau teknologi digital. Beliau memiliki apresiasi khusus terhadap startup dengan menulis buku ini.

Umumnya startup digital dimulai dari keinginan untuk memecahkan masalah yang ada. Para founder menciptakan sebuah produk yang bersifat solutif dari masalah tersebut. Karena penyebaranya lebih banyak ke arah digital, maka begitu cepat dan masif digunakan para user.

Biasanya banyak calon pendiri memikirkan betapa susahnya membuat startup. Mulai membuat website yang super canggih, tampilan visual yang selangit. Padahal pertama kali yang diperlukan hanya satu yaitu problem solving. Sayang juga kalau menghabiskan biaya yang banyak namun tidak berdampak banyak terhadap pengguna.

Baca Juga: Belajar Digital Marketing Bersama Syafiq Pontoh

Dari segi pembiayaan bagaimana? Kelihatanya kok sampai bermilyar-milyar? Jangan kuatir banyak investor dan inkubator yang membantu mengembangkan dengan mengucurkan dana. Sebaik mungkin para founder menyeleksi investor yang mempunyai satu misi dan visi dengan startup kita. So, startup bisa menjadi bekerjasama dengan asik dan sustainable.

Makin penasaran dengan tips-trik yang lebih mendalam dalam membangun startup?
Silakan membaca buku ini ya? Bahasan bukunya juga relatif ringan dan mudah dipahami. Semoga bermanfaat.
CREATIVE BOOK 8420386284450400164

Post a Comment

  1. Halo mas whiz. Suweeeeee gak apdet akhirnya apdet juga.. Btw template anyare super fresh. Dan sangat modern dan user friendly loooh.. Aku kepingin ganti template juga sih, tapi jik bingung dan perlu banyak waktu untuk mengopreknya..

    Templatemu iki tak buka nggawe ipadku berjalan dengan sangat bagus. Untuk tampilan landscape otomatis muncul sidebarnya. Untuk portrait, sidebarnya turun ke bawah dengan indahnya.

    Keren. Banget!!!

    Template baru sangat mengobati kangen banget.. Nice idea buat pembaca yg sudah kangen sama tulisan tulisanmu yg keknya makin renyah aja bahasanya..

    ReplyDelete
  2. Kayaknya bukunya keren ya mas, jadi pengen beli nih.
    Tapi kira2 berapa halaman ya? Gak terlalu suka sama buku yang tebel2 soalnya, wkwkwkw... :))
    Btw, keren nih templatenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya tebel tapi isinya... padat kok... happy reading

      Delete
  3. Replies
    1. aamiin Kang..semoga sukses selalu buat Kang Indra :))

      Delete
  4. Jadi pengen bikin start up juga nih

    ReplyDelete
  5. wah tekan yah mene aku ndelok blogmu tempate mu paling srek nek didelok lan ringan iki mbangane sek mbiyen hahaha

    wah dadi pengen tuku ki men iso tambah ilmu :3, karo gawe start up dewe hehehe

    ReplyDelete
  6. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda barangkali mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!