1775064462
Loading...

THINKFRESH! MANTRA SUKSES DANNY OEI WIRIANTO

Jenis buku yang sering saya beli selepas lulus SMA adalah buku tentang self development. Jaman itu kepribadian saya masih dalam kondisi labil dan perlu lecutan semangat. 

Tau sendiri kan, masa-masa selepas SMA adalah masa dimana pikiran masih terombang-ambing dengan serangkaian angan dan perasaan serta tekanan dari orang lain. Belum menemukan role model dan mentor yang pas waktu itu.

Untungnya saya termasuk orang yang tidak mau menyusahkan orang lain dan jarang curhat kesana - kemari, walhasil buku adalah salah satu jalan pelipur lara.

[DESIGN AND CREATIVITY] KARTU NAMA BUKU THINK FRESH KARYA DANNY OEI WIRIANTO
Visual buku yang segar untuk dinikmati. Thinkfresh! 

Karena keseringan baca buku yang berbau self development, sewaktu kuliah, saya sering dijadikan rujukan tempat curhat. Teman-teman kuliah dulu melihat saya sebagai orang yang santai, berdamai dengan diri sendiri dan berwibawa -Ini kata teman kuliah dulu lho ya- seolah saya tak ada masalah di kehidupan. Padahal masalah saya juga banyak :D

Sampai sekarang entah berapa banyak buku yang saya koleksi dengan genre self development. Oiya, review buku yang saya posting beberapa bulan lalu juga cocok untuk motivasi di kehidupan. Coba dicari di blog ini ya?

Perpaduan Storytelling dan Visual Keren

Biasanya buku-buku motivasi termasuk buku yang isinya sangat membosankan. Membayangkan isi bukunya yang tebal, ceritanya tentang kepedihan dan kegagalan. Rasanya sekali baca beberapa halaman saja ingin segera menutup rapat bukunya. Apalagi buku itu tidak ada gambar atau visual yang mendukung. Bagaimana rasanya coba? Hehe 

Baca Juga: Simpang Jalan. Sukses Tanpa Galau

Buku yang satu ini beda dengan buku self development lainya. Banyak gambar yang bikin kamu betah lama-lama untuk membacanya. Kalau saya melihat pertama kali dari cover bukunya, ekspetasi saya menuju ke buku tentang kreativitas. Soalnya saya menemukan beberapa buku berwarna orange biasanya bergambar jeruk atau lampu, berisi ulasan tentang ekonomi kreatif

Contoh saja Orange Economy karya Felipe Buitrago Restrepo yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Ada juga Mencuri Kreativitas Desainer karya Raul Renanda walaupun aksen orange di bukunya hanya sedikit. Tambah lagi buku Berjualan Ide Segar besutan Arief Budiman. Sepertinya memang cocok warna segarnya jeruk mewakili color of creativity untuk saat ini.

ISI BUKU THINK FRESH! Danny Oei Wirianto
Passion is the source of energy by thinkfresh.id 

Sewaktu membaca buku THINK FRESH! saya belum menemukan kebosanan. Entah memang bukunya yang unik atau saya fans dengan buku bergenre ini. Bahkan saya ingin khatam saat awal membacanya. Sepertinya Buku ini memang dirancang untuk orang-orang yang sedikit malas membaca. 

Isinya to the point. Seperti kalimat motivasi yang dijabarkan namun tidak bertele-tele dan membosankan. Apalagi di setiap beberapa bahasan dihiasi karya visual yang keren dan saling berkaitan di setiap tema. Mungkin kalau membaca sampai habis kira-kira hanya membutuhkan waktu 2 jam. Buku ini memang asiknya dibaca saat kita butuh motivasi. Jangan langsung dihabiskan. 

"... Cukup pilih salah satu halaman secara acak setiap pagi, Hayati maknanya..."
-Triawan Munaf- Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia.
 
VISUAL MOTIVATION BUKU THINK FRESH! DANNY OEI WIRIANTO
Worry less & don't be lazy by thinkfresh.id

Untuk menulis buku setebal 117 lembar ini, membutuhkan waktu 3 tahun. Penulisnya Danny Oei Wirianto benar-benar mempersiapkan kehadiran buku dengan sangat detail. Danny memikirkan bagaimana bukunya tersebut tidak membosankan untuk dibaca. Kehadiran elemen visual dari ilustrator pilihan merupakan nilai plus dari buku ini. 

Jika dibaratkan buku adalah sebuah website, buku THINK FRESH! ini memiliki UI/UX yang responsive dan keren. Salah satu buku self development yang patut dikoleksi menurut saya. 

Kenapa buku THINK FRESH! semenarik ini?
Jawabanya ada di balik penulisnya. Danny Oei Wirianto adalah orang di balik suksesnya beberapa portal digital seperti Kaskus, Mindtalk, dan Kincir. Lulusan Kendall College of Art and Design, Michigan Amrik ini pernah bekerja menjadi tutor dan office boy untuk membiayai kuliahnya dulu. 

Baca Juga: Semua Orang Itu Kreatif

Setelah lulus di tahun 1997 mulai belajar tentang HTML dan membuat semacam online portfolio untuk menampilkan karya-karyanya. Danny Oei memang seorang pelukis handal. Pernah menjadi juara di kompetisi seni rupa di US. Karya yang terpampang di web portfolio-nya memberikan kesempatan kepada Danny untuk menjadi Art Director di perusahaan software yang para desainer pasti tahu, yaitu di Adobe.

Kini Danny Oei beserta rekan mengelola Semut Api Colony (SAC) perusahaan yang bergerak di bidang branding dan marketing. Tak salah kan? buku ini bisa lahir dengan tampilan yang segar dan memikat. Bahkan buku THINK FRESH! sempat ludes dalam 3 hari di awal terbitnya. Keren!

ISI QUOTE BUKU THINK FRESH
 Control your emotion by thinkfresh.id

Ibaratnya buku THINK FRESH! ini seperti juice seorang seniman dan entrepreneur yang dijadikan satu gelas untuk siap dinikmati siapa saja. Dari pengalaman pribadi Danny Oei yang dulunya hidup susah sampai kenakalan waktu remaja, dijadikannya satu buku motivasi. Buku ini diharapkan supaya orang lain tidak tidak mengulang kesalahan yang sama seperti dirinya.

Berikut saya sertakan quote yang menarik dari buku ini:
"Nasib manusia ada ditangannya sendiri. Takdir kitalah yang ada di tangan Tuhan. Soal kita akan menjadi kaya atau miskin, bahagia atau tidak-berada di tangan kita sendiri."

Then, bab apa saja yang dibahas di buku THINK FRESH! ini? 
Banyak bab yang disebut Danny Oei sebagai "mantra-mantra" suksesnya. 

Terus terang saya tidak mau banyak spoiler tentang isi buku ini. Karena pengalaman menarik akan lebih terasa jika membacanya sendiri. Coba deh atau jangan-jangan kamu sudah pernah membaca buku ini?
CREATIVE BOOK 8001327881440358600

Post a Comment

  1. Buku bagus neh, jadi pengen beli bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak benar sekali bukunya penuh visual yang asik

      Delete
  2. Lamaa ga baca buku motivasi , makasih sharingnya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat :smile:

      Delete
  3. dari covernya aja udah terlihat fresh warnanya

    ReplyDelete
  4. Setelah baca reviewnya jadi pengen beli bukunya

    ReplyDelete
  5. Nasib manusia ada di tangannya sendiri. <-- cocok banget mas.. apapun yg kita dapatkan saat ini memang tak lepas dari doa dan ihtiar ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu semangat dalam menggapai mimpi dan imajinasi ya Mbak Uniek :escort:

      Delete
  6. walah... dah lama gak beli buku..
    terakhir beli buku itu judulnya "my sql dan php" dan buku motivasi "3 otak"
    bhahahaha, nanti mampir gramed buka buka bukunya dulu

    ReplyDelete
  7. aku sudah baca ini berkali kali..mood booster banget deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah iya Mbak Tutyqueen malah sudah bikin review buku ini juga ya? :heart:

      Delete
  8. seger review nya mas, kepincut aku sama bukunya

    ReplyDelete
  9. Buku yang asik untu orang-orang berenergi super.
    Sukses selalu mas

    ReplyDelete
  10. Mantap, bagus2 bukunya. Noted. Jadi pengen hunting buku nih setelah liat buku2 diatas. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untuk motivasi di saat lagi down. bukunya penuh visual keren jadi ndak terlalu bosan saat membacanya. Sukses selalu :like:

      Delete
  11. makasi reviewnya saat ini sdg geluti kegiatan trainer jd mesti baca buku yg begini biar nambah knowledge klo deliver materinya ๐Ÿ˜๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren nih Mbak Herva. Buku ini cocok dijadikan amunisi pembelajaran seorang calon trainer tentunya :)

      Delete

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!