1775064462
Loading...

SUBMIT IDE DI APAIDEMU.COM

[DESIGN AND CREATIVITY]  Apaidemu.com, Ide , creative, creativity
"Apa Idemu" merupakan sebuah ajang kompetisi kreativitas bagi pemuda Indonesia untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Diinisiasi oleh Pertamina yang bertujuan menampung suara  pemuda Indonesia yang mempunyai visi kreatif dalam mengembangkan ide mereka menjadi kenyataan.

Roadshow Kompetisi Ide “Jadikan Indonesia Lebih Baik, Apa Idemu?” di Semarang beberapa bulan kemarin mendapat antusias yang tinggi dikalangan penggiat Sosial Media & Kepemudaan. Tema ini menghadirkan Mbak Ria dan Pak Imam Subchan. Kedua pakar brand ini memberikan semangat entrepreneurship dan Personal Branding. 

Ikutan Submit Ide
Sayapun ikutan juga dalam kompetisi ini. Sepertinya ndak afdhol kalau, ndak submit juga. Namanya juga ide, mudah didapat, mudah juga hilangnya. So...lebih baik diikutkan saja. Siapa tahu berguna bagi Indonesia. Apalagi kalau ada pemodal ventura yang tertarik. Siapa tahu?... Apa sih idenya?...

Berikut Latar belakang dan Deskripsi Ide saya (copy dari apaidemu.com):

Semakin banyaknya masyarakat yang terjebak konsumerisme, menjadikan saya prihatin. Dalam pemahaman yang muncul, konsumerisme menjadikan kita sempit dalam pranata sosial. Cenderung mementingkan diri sendiri atau kelompok.

Dalam trah tatanan berbudaya, Indonesia adalah negara berkesatuan dimana sosial kemasyarakatan menjadi mutlak adanya.

Berbelanja menjadi simbolisasi masyarakat berekonomi. Dengan Portal NITIPBELANJA.COM Pemenuhan kebutuhan setiap bulan ini akan menjadikan berbelanja tidak hanya sekedar menuntaskan nafsu berkeinginan. Namun penuntasan berkebutuhan dan aksi Sosial dengan berbagi.

Portal ini bertujuan menggerakkan aksi sosial berbagi dengan acara berbelanja. Adanya TITIP-man denganTITIP-er menjadikan berbelanja menjadi aktivitas sosial.

- TITIP-man (seorang yang dititipi belanjaan) menitipkan barang belanjaan kepada NITIP-er (orang yang titip belanjaan).
- TITIP- er membelanjakan barang yang telah dipesan. Kemudian NITIP-er mendapatkan bagian dari order sebagai ongkos. 

Dlam hal philantrophy, perolehan ongkos dapat di sedekahkan ke rekening yang dikelola bersama komunitas NITIPBELANJA, setelah terkumpul banyak kemudian disumbangkan di Lembaga Sosial (Panti asuhan, Rumah Sakit, atau orang-orang yang membutuhkan).

Disini akan terjalin simbolisasi yang kuat dalam hal sosial. TITIP-man akan terbantu dengan mudah karena dapat berbelanja dengan menitipkan order. TITIP-er mendapatkan charge hasil titipan. Keduanya pun bisa berkontribusi untuk sosial, mengurangi sampah plastik belanja, mempererat silaturrohim, dan menghemat penggunaan BBM.

Lebih yahud-nya bisa dilihat di slide presentasi berikut: 
 

CREATIVITY 4352252877189561840

Post a Comment

emo-but-icon

Home item
FREE NEWSLETTER

Berlangganan Artikel Via Email

DO WHIZ IT!