1775064462
Loading...

MENGENAL BOOTH EXHIBITION YANG MENAMBAH SEMARAK PAMERAN PRODUK

Hallo, teman-teman apa kabar?...
Hampir seminggu tidak posting blog, ternyata menjadikan hati menjadi galau serta merta kreativitas tak tersalurkan?.

Tak terasa telah berada di penghujung tahun. Di awal bulan Desember, banyak sekali perusahaan yang menggunakan moment ini untuk mencapai target pendapatan. Mereka berlomba-lomba menarik konsumen dengan mengadakan pameran. Salah satu tempat yang paling optimal adalah mall.

Kenapa ya kok di Mall?
Sudah menjadi hal umum, mall di Indonesia sebagai tempat mengurangi penat, selain berbelanja tentunya. Keramaian inilah yang diambil para pengusaha untuk berpameran. Kalau sering melihat pameran, pastinya sering melihat stand pameran yang di jaga oleh mbak-mbak SPG (Sales Promotion Girl) kan? Nah kali ini saya akan membahas tentang Booth Exhibiton.

Pentingnya Booth Exhibition

Secara mudah 3D Booth Exhibition dikenal sebagai interior pameran. Ada juga yang menyebutnya venue pameran atau stand pameran. Dalam pameran, booth memberikan daya tarik tersendiri di setiap tampilanya. Karena akan menunjukkan bagaimana brand perusahaan dikenal calon konsumen.

Booth exhibition merupakan salah satu cara untuk membangun brand perusahaan. Selain tempat bertemunya calon konsumen secara langsung, bisa juga digunakan untuk launching produk.
 
Baca Juga: Booth Exhibition Larissa Aesthetic Center

Dari berbagai project yang telah saya selesaikan. Para pengusaha menginginkan booth yang identik dengan perusahaan. Dari segi warna, kenyamanan, dan luas. Menampilkan booth yang kreatif dan eye catchy merupakan lumrah adanya.

Kadang para pemilik brand menghabiskan dana seharga satu rumah untuk pembangunan booth yang unik. Kok bisa semahal itu ya? Yup, sudah menjadi kebiasaan umun dalam hal gengsi perusahaan untuk berbeda, apalagi pameranya berlangsung bersamaan dengan rivalnya.

Sebenarnya permasalahan dana menjadi relatif dalam pembuatan booth. Perusahaan mobil dengan merk ternama memungkinkan menghabiskan dana hingga ratusan juta. Ini sebagai brand image bahwa perusahaan itu bonafide. Peserta pameran (tenant) sebenarnya telah mengkalkulasi seberapa besar dana untuk booth. Bisa juga dalam satu penjualan, seluruh biaya pameran dan booth bisa tertutupi.

Booth Standart dan Booth Mebeluer

Walau harga booth yang selangit, ada juga booth yang memungkinkan harganya terjangkau untuk perusahaan kelas menengah lho.

[DESIGN AND CREATIVITY] desain layout pameran, tips membuat booth, contoh stand expo, membuat tempat pameran, tips menghias stand pameran, nama stand menarik, nama stand yang bagus, nama tema pameran yang bagus, pameran desain produk, rumah stand pameran,

Partisi standart adalah sebutan dari booth seperti gambar di atas. Untuk mendesain booth ini tidak terlalu membutuhkan waktu lama dan relatif lebih mudah. Dengan sistem Knock-down, jadi seperti merakit dari beberapa bagian yang sudah jadi.

Pondasi utamanya dalah tiang panjang yang bergerigi. dari lubang gerigilah setiap komponen seperti tripleks disatukan. Harganya pun relatif murah. Biasanya Vendor sudah menyediakan harga dan desain untuk disewakan.

Baca Juga: Mengenal Elemen Merek

Berbeda dengan stand pameran yang standart, Booth Mebeuler lebih ekspresif dalam desainya. Karena tidak terpaku oleh beberapa bagian yang sudah jadi. Membuatnya pun harus mempunyai sense of art dalam pembagian ruang, fungsi dan estetika. 

Harganya pun lebih mahal. Karena dalam setiap desainya harus menggunakan gambar 3D untuk lebih optimal dan real. Jadi setiap bagian haruslah sesuai dengan perbandingan sebenarnya. Meleset sedikit akan menjadikan tukang bangunan akan kerepotan. 
DESIGN AND CREATIVITY, booth exhibition, venue exhibition, stand pameran, interior exhibition, boothTernyata untuk membuat stand pameran itu perlu pertimbangan yang matang. Perlu adanya Brand Development di setiap tampilanya sehingga tujuan dalam marketing campaign tercapai.

Kalau jalan-jalan ke Mall silakan mengamati booth-booth yang ada. Nikmati setiap bagian, akan menjadikan rekreasi booth yang asyik, apalagi ada Mbak-mbak SPG hehe..

Fokus dalam mengaktulisasikan visi kreatif kustomer adalah goal dari Whizisme. 
Jika Anda tertarik dengan layanan kamifeel free untuk menghubungi kami langsung melalui contact,  Email di whizisme@gmail.com atau Whatsapp +6287731816095.

CREATIVITY 1770366772400320251

Post a Comment

  1. Replies
    1. Wah guru 3D desain saya nimbrung disini jugak *salaman

      Delete
  2. sampeyan adalah blogger yg jarang update nih mas, hihi :D

    ReplyDelete
  3. wah.... buka blog ini jadi inget dulu waktu masih aktif di EO
    saya jg sering bikin gambar dan denah booth seperti ini...
    sayang sekarang udah pensiun hehehe

    sukses selalu ya mas....

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

DO WHIZ IT!