1775064462
Loading...

CARA MENJUAL DESAIN KAOS ONLINE

Suatu hari saya bermimpi diundang dalam gelaran penganugerahan para desainer yang berprestasi. Di sana hadir senior berjajar rapi dan bertepuk riah melihat desainer yang memenangkan award, dan saya termasuk salah satu yang mendapat trofi.

desain kaos alumni, desain kaos alumni sma, desain kaos alumni smp, desain kaos angkatan, desain kaos basket, desain kaos cdr, desain kaos club motor,

Kemudian saya mimpi lagi, distro yang saya bangun dengan susah payah mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para kustomer. Desain kaos yang saya buat menjadi best seller di akhir tahun dengan penjualan yang fantastis. Pokoknya desain-desain lainya kalah jual.

Boleh dong saya bermimpi lagi. 
Disetiap pertemuan atau acara sharing yang bertajuk desain, orang-orang berbisik:  
"Itu lho desainer yang ngehits dengan blognya. Design Tshirtnya ciamik abis, pengin deh aku seperti dia. Di setiap akhir sharingnya saya menjadi lebih semangat berkarya".

Baca Juga: Membuat Doodle untuk Desain Kaos 

Kemudian banyak orang-orang yang terinspirasi. Saya pun mulai berdoa, berusaha dan terus berusaha supaya apa yang saya mimpikan tadi menjadi nyata. 


Jedharr... mimpi itu satu persatu mulai akan terwujud. Oh inikah yang namanya The Power of Dream itu.

desain kaos corel, desain kaos dakwah, desain kaos dengan corel, desain kaos distro, desain kaos doodle, desain kaos endank soekamti terbaru, desain kaos engineering,

Salah satu dari mimpi tadi adalah membuat distro untuk desain kaos-kaos saya. Dari dulu saya termasuk getol membuat desain T-shirt.

Awal saya belajar desain, seingat saya dulunya dimulai dari belajar buku tentang cara membuat desain kaos. Banyak sekali tutorial yang membantu dan mudah, karena pembelajaran dimulai dari pengenalan program dari basic sampai advance.

Namun terkadang bosan juga dengan kegiatan yang itu-itu saja, seakan desain yang telah dibuat tergeletak di file komputer dan menjadi beban hardisk. Saya pikir percuma juga dong bikin desain kaos yang aduhai nan ciamik tapi hanya untuk pamer diri sendiri.

Waktu itu memang belum PD dengan desain sendiri, rasanya pun ada yang hampa gitu. Karena masih berbentuk tampilan visual saja. Padahal desain grafis tidak melulu visual namun wajib juga komunikatif atau selebih mungkin bisa menjual.

Ya, menjual dan dapat crink-crink ($^$) hihi…


desain kaos futsal, desain kaos kelas, desain kaos keren, desain kaos online, desain kaos polos, desain kaos sendiri,

Selama kurun waktu 3 tahun ini banyak sekali desain yang saya buat untuk klien, hampir 50% klien menggunakan jasa saya untuk membuat desain kaos untuk distro mereka. Bisalah saya disebut sebagai Online Tshirt Designer Dari yang kelas kecil sampai ada beberapa brand yang terkenal. 

Baca Juga: Pembajakan Desain Kaos Sepanjang Malioboro - Jogja

Jadi boleh dong, saya berbangga. Walaupun begitu di hati tetap saja ingin membuat brand TShirt sendiri. Kenapa ya? lebih asik aja kayaknya.

Jujur dulu sangat sulit untuk mencari vendor print kaos. Kalaupun ada pasti harus mencetak satu lusin atau lebih dan itu sangat tidak personal. Banyak kembaran kaos jadinya. Kita butuh kaos yang "Gue Banget".


Industri Desain Dan Print T-Shirt Semakin Berbenah 
 
Semakin canggih dan masifnya teknologi, banyaknya provider internet yang murah dan wifi dimana-mana, ternyata menjadikan banyak talenta kreatif yang berkolaborasi. Tepatnya di bidang fashion kaos. Sebenarnya Custom T-Shirt  sudah banyak juga dilakoni di mancanegara. Sebutlah Treadless, Teesspring, Teezily dll


cara desain kaos desain kaos polos Buat Custom Satuan Print Kaos Custom Design Sendiri Desain Kaos Satuan Print Kaos Sendiri 1000 Desain Kaos Distro Sablon Kaos Cotton Combed  Desain Kaos Yang Super Keren Jasa Desain Baju, Kaos dan T-shirt Online Terbaik Desain Kaos Kamu Sendiri‎ T-Shirt Retro Style

Di Indonesia juga tidak kalah menariknya. UTEES.ME melihat ini sebagai gebrakan besar. Setidaknya UTEES.ME dengan platformnya memanfaatkan talenta-talenta kreatif di Indonesia. Tentunya UTEES.ME tau betul pentingnya desain dalam industri kreatif di Indonesia yang makin uhyess ini.

Terus apa yang menjadikan UTEES.ME melirik Custom T Shirt sebagai main businesnya ya?

Para founder UTEES.ME kemungkinan besar telah berpikir panjang memanfaatkan momen keren ini. Kamu perlu tau bahwa UTEES.ME bukan platform kontes desain.  UTEES.ME lebih seperti Online Tshirt Creator. Kamu bisa membuat desain sesuka hati. Urusan print kaos dan shipping langsung ditangani oleh crew UTEES.ME. 


Jika ada yang membeli design Tshirt kamu, cring-cring akan mengalir ke rekeningmu.

Beda dengan platform kontes desain kaos online. Kalau kontes, peserta yang mengirimkan desain hanya yang menanglah yang akan dicetak desainya menjadi kaos. Jadi desain lainya yang lumayan bagus akan menjadi mubadzir juga, kalau UTEES.ME bisa mencetak kaos apapun yang diinginkan oleh kustomer tanpa ada embel-embel menang atau kalah.

Seolah kesukaan gambar, ide dan pikiran apapun yang hanya kamu share di sosmed, bisa dijadikan nyata dan bisa dipakai sehari-hari dalam bentuk kaos custom. Keren!.


Baca Juga: Cara Membuat Mockup T-Shirt

UTEES.ME tak cuma sebatas platform yang mengumpulkan desainer kaos saja lho namun juga mewujudkan impian orang non desainer pun bisa mengolah kreatifitasnya dalam sebuah desain kaos. Padu padan sosial media, portfolio desain dan ecommerce menjadikan UTEES.ME asik untuk dikulik. 

Saya pikir cukup mudah untuk membuat toko online di UTEES.ME, dengan memasukan akun email saja, kita sudah ready berkreasi. Bahkan saking mudahnya kalau hanya ingin membeli kaos tidak usah daftar pun bisa dilayani. Kiranya saya juga tidak membuat step cara daftar atau upload karya, ya karena saking mudahnya tadi.
 

Lebih baik ngomongin asiknya menggunakan website dan produk UTEES.ME, berikut diantaranya:
 

1.Sosial Media Platform
Keinginan besar orang yang ingin eksis, menjadikan sosial media menjadi ramai. Kalau FB dijadikan untuk membuat status, twitter memberikan info2 pendek, dan instagram memajang foto ataupun gambar.


software desain kaos desain kaos dengan photoshop desain kaos online desain kaos sendiri aplikasi desain kaos desain kaos online gratis cara desain kaos desain kaos polos Buat Custom Satuan

Nah... UTEES.ME memberi keluasan berkarya dengan kata-kata ataupun gambar di media kaos. Selain itu bisa sebagai sarana komunikasi, pamer design Tshirt, bisa follow dan like desain sesama user. Jadi apa yang kamu share tidak hanya sebatas digital saja, bisa dicetak menjadi kaos dan tentunya bisa dibeli dong.

2. User Interface Cukup Mudah
Inilah mengapa saya tidak membahas step-step untuk cara menggunakan UTEES.ME, ya karena interfacenya itu mudah dipahami. Peletakan toolnya juga mudah digunakan.


Buat Custom Satuan Print Kaos Custom Design Sendiri Desain Kaos Satuan Print Kaos Sendiri 1000 Desain Kaos Distro Sablon Kaos Cotton Combed  Desain Kaos Yang Super Keren Jasa Desain Baju, Kaos dan T-shirt Online Terbaik Desain Kaos Kamu Sendiri‎ T-Shirt Retro Style

Selain itu semakin banyak pengguna smartphone. Website UTEES.ME juga sudah mendukung versi mobile. Tau sendiri kan belanja online juga meningkat gegara smartphone yang semakin terjangkau.

Lagian kalau layar gadget kecil namun tampilan via dekstop, calon kustomer juga akan kesulitan, lama-lama bosen bahkan bisa jadi tidak membeli produk kita. Untungnya UTEES.ME sudah memiliki website yang responsif.

3.Tersedia Bahan Template Desain
Bagi yang non desainer, ini kesempatan baik untuk berekspresi. Tanpa belajar software desain (Corel Draw, Ilustrator, Photoshop) kamu bisa mengotak-atik desain, memberi warna kesukaan langsung di website UTEES.ME.


software desain kaos desain kaos dengan photoshop desain kaos online desain kaos sendiri aplikasi desain kaos desain kaos online gratis cara desain kaos desain kaos polos Buat Custom Satuan

Tidak usah pusing memikirkan ukuran pixel, hexacolor, convert font. Kamu bisa langsung bekerja, pilih dan klik gambar yang sudah tersedia di template telah tersedia.

Kenapa saya bilang bahan, karena template yang disediakan sebenarnya masih mentah dalam artian butuh lagi sentuhan personal. Baiknya sih jangan pakai satu template saja, kombinasi berbagai template dan warna bisa menjadikan desain kaosmu lebih keren. Mudah bukan?

4. Bahan Kaos Nyaman
Bagi saya yang keseharian kerja pake kaos, bahkan bisa dikatan addict, harusnya memakai kaos yang nyaman dari segi bahan, jahitan, ukuran kaos.


cara desain kaos desain kaos polos Buat Custom Satuan Print Kaos Custom Design Sendiri Desain Kaos Satuan Print Kaos Sendiri 1000 Desain Kaos Distro Sablon Kaos Cotton Combed  Desain Kaos Yang Super Keren Jasa Desain Baju, Kaos dan T-shirt Online Terbaik Desain Kaos Kamu Sendiri‎ T-Shirt Retro Style

Kenapa sih harus memikirkan yang gituan? Selama pengalaman saya sih, kalau memakai kaos yang tidak nyaman, tingkat kepedan kita juga berkurang. Kalau tidak PD segala yang kita ingin gapai jadi terganggu. Begitulah dahsyatnya bahan yang mempengaruhi tampilan.

5. Pilihan Warna Beragam
Saya sih suka warna hitam, misterius dan techy abis. Jangan sampai salah warna ya, soalnya dalam desain warna memiliki filsuf yang tinggi. Apalagi kalau membuat warna dalam desain logo. Bisa berhari-hari memikirkan heksa warna.


Baca Juga: Persepsi Warna Dalam Desain

software desain kaos desain kaos dengan photoshop desain kaos online desain kaos sendiri aplikasi desain kaos desain kaos online gratis cara desain kaos desain kaos polos
Di UTEES.ME kamu bisa memilih warna kaos yang sesuai kepribadian. Ada beberapa warna yang siap membutuhkan sentuhan kreatif desain kamu.

6. Harga Terjangkau
Sebenernya kalau ngomongin harga ini agak sensi ya. Satu kaos UTEES.ME dibandrol harga 144 K bisa jadi kelihatan mahal kalau biasa beli kaos yang pasaran. Eit tunggu dulu, belum tentu juga kaos-kaos yang lebih murah sesuai dengan ekspektasi.


Buat Custom Satuan Print Kaos Custom Design Sendiri Desain Kaos Satuan Print Kaos Sendiri 1000 Desain Kaos Distro Sablon Kaos Cotton Combed  Desain Kaos Yang Super Keren Jasa Desain Baju, Kaos dan T-shirt Online Terbaik Desain Kaos Kamu Sendiri‎ T-Shirt Retro Style

Harga di  UTEES.ME lumayan masih ekonomis untuk sekelas kaos yang dicetak untuk diri sendiri, terbatas dan sesuai keinginan. Kapan lagi sih menghargai hasil karya desain kaos sendiri yang bisa dipakai dan ditunjukan ke orang-orang. Apalagi dapat $1.11 setiap ada yang beli kaosmu.

Harga itu tidak akan ternilai, karena yang menjadikan nilai tinggi adalah karya yang sesuai di hati apalagi tidak banyak yang memiliki.

7. Pengiriman Gratis
Oh... jadi harga UTEES.ME tadi ternyata include Free Shipping, plus pengiriman di seluruh Indonesia gratis, ya makin ekonomis saja tuh.


software desain kaos desain kaos dengan photoshop desain kaos online desain kaos sendiri aplikasi desain kaos desain kaos online gratis cara desain kaos desain kaos polos Buat Custom Satuan Print Kaos Custom Design Sendiri

Lumayanlah buat ngirit fulus, apalagi biaya perkilo beberapa konter pengiriman juga naik. Harga tadi berarti termasuk murah, karena mendapatkan bahan kaos yang bagus, produksi, packaging yang langsung ditangani pihak UTEES.ME dan yang penting ongkos kirim gratis. 

Jadi tinggal leha-leha di kamar mainan hape atau grouphie bareng teman-teman blogger, tentunya pakai kaos UTEES.ME.

software desain kaos desain kaos dengan photoshop desain kaos online desain kaos sendiri aplikasi desain kaos desain kaos online gratis cara desain kaos desain kaos polos Buat Custom Satuan Print Kaos Custom Design Sendiri
Bersama Netizen & Blogger Jawa Timur Foto Beri Anam

Untuk saat ini, saya lihat di website UTEES.ME sepertinya ada tulisan charlie. Ini artinyai masih ada perbaikan lagi. Di website UTEES.ME ada beberapa permasalahan yang saya temukan. Sebagai pengguna yang sok asik boleh dong saya list problem itu. Tentunya supaya UTEES.ME makin asik dan cihuy. 
Apa saja itu?...
  • Saat upload profile picture dan banner dengan ukuran piksel yang disarankan UTEES.ME terjadi penundaan, dalam artian setelah upload tidak langsung terjadi perubahan, bahkan sampai beberapa waktu. 
  • Ukuran banner 1349x450 ternyata terpotong oleh menu beberapa piksel. Baiknya sih diberi keterangan detail ukuran yang dikurangi ukuran menu. Supaya banner yang full desain dan berbasis teks jadi rapi+ciamik tampilanya.
  • Di versi mobile, tampilan pertama terjadi seperti ini walaupun beberapa detik. Kenapa ya?


    • File yang akan diupload baiknya disertakan juga syarat resolusi DPI selain panjang dan lebar gambar. Karena menurut saya supaya hasil print kaosnya makin keren. Karena standar untuk print itu 300 dpi.
    • Mockup Tshirtnya akan jadi asik kalau ditambahi layer bayangan kaos, jadi visualnya lebih real. Preview desain mockup (di View My Page), saya rasa terlalu kecil dan peletakanya terlalu di bawah dada. Bagaimana kalau dirubah sedikit seperti ini... 
    Buat Custom Satuan Print Kaos Custom Design Sendiri Desain Kaos Satuan Print Kaos Sendiri 1000 Desain Kaos Distro Sablon Kaos Cotton Combed  Desain Kaos Yang Super Keren Jasa Desain Baju, Kaos dan T-shirt Online Terbaik Desain Kaos Kamu Sendiri‎ T-Shirt Retro Style
    • Kalau ditambah menu blog, kayaknya makin asik. Disamping sebagai marketplace, ada juga konten-konten di seputar desain Tshirt. Selain menambah pengetahuan, website akan semakin ramai pengunjung.
    Baca Juga: Di-Endorse Shutterstock

    Tadi itu beberapa saran saja  setelah beberapa hari menjajal website UTEES.ME. Percobaan tadi belum tentu sama dengan member lainya, karena alat, tool dan waktu coba yang berbeda. Namun overall menggunakan website UTEES.ME keren dan mudah digunakan.

    Saya sarankan bagi yang ingin menaikan tingkat kreativitas atau yang baru mencoba belajar desain, tidak ada salahnya buat akun di UTEES.ME. 

    Bikin karya. Share, terjual dan dapat fulus. Sukses pokoknya!

    INSPIRATION 7549848005327952915

    Post a Comment

    1. Dia mah desainer beneran, desain kaosnya keren-keren. Curang. >.<

      Hahahah. Eniwei, salam kenal. Baru nemu ini di WB terus langsung jalan-jalan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mbak, saya kebetulan blogger yang bisa desain hihi :smile:

        Delete
    2. Keren ih desainnya bisa lgsg dpt cring cring juga nih :D , salam kenal

      ReplyDelete
      Replies
      1. Insyallah mbak, saya berusaha sebaik mungkin :)
        Semoga menang juga mbak

        Delete
    3. Dan saya duduk manis di bangku penonton menyaksikan penganugerahan itu. Heheh. Semoga terwujud apa yg Mas Whiz impikan. Keren.
      Kapan2 tak liat2 distronya di UTEES.ME. Lanjutkan!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selalu siyap kalau disemangati Blogger Magelang nan gahuls inih haha

        Delete
    4. Bagus postingannya mas, calon calon pemenang nih :D
      BTW, itu memang harus dipasangkan link yaa di semua kata uteesme?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Thanks mbak Andyhardiyanti.. Aamiin mbak. Berusah posting sekuat dan sebisanya.

        Ndak disematkan semua kok mbak, yang lenting keywordnya dilink ke uteesme :) sukses mbak

        Delete
    5. keren mas postingnnya , saya juga ikutan event ini , mampir yuk ke blog saya www.juhariblog.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Thanks Juhari, posting kamu juga asik lho... Ak telah berkunjung ya

        Delete
    6. Eh, ketemu mas Whiz disini! Wah, kalau urusan desain mah dirimu jagonya! Keren euy tulisannya. Lengkap!

      ReplyDelete
    7. Wah desain2 nya mantap!Ngga salah nih mimpi punya distro besar, apalagi kaos sampe kapanpun nggak akan pernah mati.......

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin semoga tercapai ya Elangg.. :)

        Delete
    8. Saya Mah suka banget dengan kaos yg didesugd Mas Whiz. ---> testimoni.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi mbak Susi..suwun. Saya suka juga karya craft mbak susi

        Delete
    9. Blog competition yang oke nih. Dah coba2in fiturnya tp belum kelar nulis.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ini kayaknya blogger jepara saya tau deh orangnya hehe

        Delete
    10. design ente bagus-bagus bang, bagus lagi kalo di kaosnya ada semacam label bertuliskan id dari yang buat designnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oiya bener juga semacam watermark gitu ya ...

        Delete
      2. betul bang, kan asik tuh, jadi selain uang, utees .me juga nunjukin kalo dia ngehargain designer tuh kaos, nggak lantas mengatasnamakan dirinya atas design itu

        Delete
    11. yakin dari sekian yang aku baca, smpean lengkap banget ulasannya,, jadi makin paham ttg uteesme.

      kapan2 designkan buat aku ya mas hehe

      saya sehat, mas..

      ayo kapan kita dolan bareng lagi?

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah...thanks Mbak noorma...semoga kalau ke SMG bisa bersua lagi...

        Delete
    12. utees.me memang keren...
      selamat berlomba yaa.
      keep happy blogging always,,salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

      ReplyDelete
    13. Manteb banget masih mau ikutan kontesss,,, good luck yaaa! semoga menang!

      ReplyDelete
    14. Keren banget mas postingannya :-)
      Membantu sekali

      ReplyDelete
    15. Wih keren bgt nih. Mantap2

      ReplyDelete

    emo-but-icon

    Home item

    DON'T MISS IT

    FREE NEWSLETTER

    Berlangganan Artikel Via Email 100% GRATIS